NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

GP Ansor Ponorogo Serbu 160 Titik Isoman

PAC GP Ansor Babadan membagikan 150 paket sembako kepada warga isoman, Kamis (22/7)

NU Online Ponorogo – Sejak Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Ponorogo melaunching program ‘Ansor Peduli Isoman’ beberapa waktu lalu, para kader di bawah langsug bergerak aktif. Mulai menggalang donasi, hingga medistribusikan paket sembako ke warga yang sedang isolasi mandiri (isoman). Kamis (22/7) kemarin, GP Ansor membagikan paket sembako ke 160 titik warga isoman.

“Kader Ansor di PAC bergerak secara mandiri. Kami yang di cabang hanya membekali kader dengan SOP yang kita rumuskan melalui rakor. Selajutnya, kami tinggal mensupervisi saja,” kata Samsul Ma’arif, Ketua PC GP Ansor Ponorogo, Jumat (23/7).

Pantauan NU Online Ponorogo di lapangan, masing-masing PAC memang bergerak secara mandiri. Mulai dari merangkul banom-banom NU lainnya, mengumpulkan donasi, hingga mendistribusikannya. Seperti yang dilakukan PAC GP Ansor Babadan. Selain berkoordinasi dengan MWC NU, juga melibatkan Muslimat, Fatayat dan IPNU/IPPNU. Dari tingkat PAC hingga tingkat ranting.

“Pembagian tugas sesuai tupoksi masing-masing. Meliputi penggalangan dana, penggalangan donasi sembako, pendataan warga isoman, perijinan, packing, hingga penyaluran. Berbagai elemen di semua tingkatan, bahu membahu menyukseskan program ini,” tutur Erik Kimiawan, Sekretaris PAC GP Ansor Babadan.

Hasilnya, kata Erik, terkumpul sejumlah dana serta bahan sembako yang dikemudian dikemas menjadi 150 paket. Jika dinominalkan, setiap paket bernilai sekitar Rp 200 ribu. Paket itu kemudian didistribusikan ke 15 desa/kelurahan di kecamatan Babadan. “Kami bentuk lima belas tim. Dan alhamdulillah dalam waktu empat hari semua sudah terdistribusikan,” jelasnya.

PAC GP Ansor Jambon membagikan paket sembako kepada warga isoman, Kamis (22/7)

Sementara di Kecamatan Jambon, PAC GP Ansor membagikan 10 paket sembako kepada warga isoman. Pendistribusiannya bersamaan dengan pembagian 30 paket daging kurban, Kamis (22/7). Paket sembako khusus warga isoman itu berisi beras, gula, teh, telur, mie instan serta roti. Sasarannya adalah warga isoman di desa Pulosari, desa Krebet, desa Karanglo Kidul, dan desa Bringinan.

“Alhamdulillah, sore ini kita bisa berbagi dengan mereka. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut mensukseskan program ini. Sahabat-sahabat Ansor Banser, NU Care – Lazisnu dan juga para donatur. Semoga mendapatkan berkah dan pahala berlipat ganda,” tutur Amroni, Ketua PAC GP Ansor Jambon.

PAC GP Ansor Sambit bagikan paket sembako khusus warga isoman, Minggu (18/7)

Selain 160 titik isoman yang didistrubusikan kemarin, aksi serupa juga digelar PAC GP Ansor Sambit. Ketua PAC GP Ansor Sambit, Moch Rofi’ul Masruri mengatakan, pihaknya juga menggandeng semua banom NU. Khusus untuk pendataan warga yang sedang isoman, dia bersama kader Ansor lainnya mendatangi perangkat desa setempat. Paket sembako untuk program Ansor Peduli Isoman dibagikan Minggu (!8/7) lalu.

Alhamdulillah terkumpul dua belas paket. Isinya beras, gula, minyak dan telur. Sementarai ini kita fokuskan di empat desa. Yaitu Campurejo, Campursari, Bedingin dan Maguan,” pungkasnya.

 

Reporter : Amroni, Rofi’ul, Erik

Editor : Lege

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera