NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Butuh 700 Juta Untuk Selesaikan Pembangunan Gedung Terpadu PCNU

Tiga orang pekerja menyelesaikan pemasangan granit di lantai tiga gedung terpadu PCNU
Tiga orang pekerja menyelesaikan pemasangan granit di lantai tiga gedung terpadu PCNU

NU Online Ponorogo – Setelah terhenti karena jeda waktu di bulan Ramadhan dan Syawwal, dalam sebulan terakhir pembangunan gedung terpadu PCNU Ponorogo terus dikebut.

Panitia pembangunan secara berkala melaporkan progress pekerjaannya. Berdasarkan laporan yang disusun staf admin PCNU, Sabtu (26/6) pemasangan granit lantai tiga mencapai 55 %.

“Pemasangan granit terus dilanjutkan, insya Allah untuk lantai dua menyusul. Mohon doa restu semoga Pembangunan gedung lancar,” ungkap Septa Witanto, staf admin PCNU kepada NU online Ponorogo.

Tercatat pada pengeluaran dana untuk finishing lantai tiga hingga saat pelaporan terakhir mencapai Rp.42.998.000,00.

“Sesuai RAB dalam proposal dana yang dibutuhkan untuk menyelesaikan gedung ini kurang lebih sekitar tujuh ratus juta rupiah,” tambah Septa.

Mengutip rencana pada proposal, Septa menyebut beberapa pengerjaan gedung lantai tiga yang menjadi fokus pekerjaan. Diantaranya pengecatan Ruang lantai dua dan tiga, pemasangan jendela dan pembuatan kanopi. Selanjutnya pemasangan granit lantai dua dan renovasi kamar mandi lantai dua.

Terpisah, ketua panitia pembangunan H. Thohir Fauzi menjelaskan strategi penggalian dana berikutnya.

“Kita akan lanjutkan penggalian dana dari eksternal NU. Bisa dari kalangan pengusaha dan perusahaan,” terang H. Thohir yang saat ini juga menjabat ketua NU Care-Lazisnu.

Sementara penggalian dana melaui donasi warga NU masih belum bisa maksimal karena kondisi pandemi belum kunjung berakhir.

“Apalagi saat ini Ponorogo masih berstatus zona merah, praktis turba-turba belum bisa dilaksanakan,” ungkap Agus KH Sekretaris Panitia pembangunan gedung terpadu PCNU.

Reporter: Idam
Editor : Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera