NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

DKAC CBP-KPP Sampung Padukan Outbond dengan Halal Bihalal

Sarana melatih dan meningkatkan kekompakan dan keakraban antar pengurus
Sarana melatih dan meningkatkan kekompakan dan keakraban antar pengurus

NU Online Ponorogo – Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Sampung punya cara unik untuk mengadakan halal-bihalal. Halal bihalal dikemas dengan kegiatan outbond di pantai Telengria Pacitan, Minggu (30/05).

Ahmad Khoiri Hendra Komandan DKAC CBP Sampung menyatakan kegiatan outbond sengaja digelar pada bulan Syawal.

“Mumpung masih waktunya (Syawal, Red) sekalian aja (halal bihalal, Red). Menurut petatah, satu kali dayung dua pulau terlewati,” katanya.

Hendra juga menyinggung manfaat outbond bernuansa halal bihalal ini sebagai sarana sarana koordinasi perencanaan program.

“Kalau gini, khan setelah ini (outbond, Red) kita bisa memikirkan program kerja kita selanjutnya,” terangnya.

DKAC CBP dan KPP Sampung, ber Halal BI halal yang dikemas outbond di pantai Teleng Ria Pacitan
DKAC CBP dan KPP Sampung, ber Halal BI halal yang dikemas outbond di pantai Teleng Ria Pacitan

Senada dengan Hendra, Komandan KPP Sherli Anggita Putri menyebut outbond bermanfaat untuk meningkatkan kekompakan dan keakraban antar pengurus dan anggota DKAC CBP-KPP Sampung.

Tak hanya itu, lanjut Putri, outbond juga dapat melatih konsentrasi, team work dan problem solving yang efektif.

“Hasil dari kegiatan ini, semoga DKAC CBP-KPP Sampung bisa lebih kompak dan lebih baik lagi,” tambah Putri.

Kegitan ini mendapat apresiasi positif dari DKC CBP-KPP Ponorogo. Outbond dinilai Muhammad Rifa’i Komandan DKC CBP Ponorogo sebagai terobosan baru dan bisa dicontoh oleh DKAC yang lain.

“Saya sangat bangga dengan kegiatan yang dilakukan oleh DKAC (CBP-KPP, Red) Sampung. Kami juga berharap kader-kader CBP/KPP Sampung bisa lebih kreatif lagi dalam membuat kegiatan,” ucap Rifa’i.

Reporter: Adika
Editor : Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera