NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

MI Ma’arif Babadan dan LPBI NU Bagi-bagi Bibit Tanaman Gratis

NU Online Ponorogo- Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdhatul Ulama (LPBINU) Ponorogo bagi-bagi bibit tanaman secara gratis kepada warga Babadan, Rabu (12/1). Bersinergi dengan lembaga pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Babadan.
Marsono sebagai panitia mengatakan, kegiatan ini dalam rangka hari amal bakti Kementrian Agama (HAB Kemenag) ke 76.
” Kegiatan ini sengaja menggandeng LPBINU untuk pengadaan bibit tanaman sekaligus sebagai bentuk sinergitas lembaga pendidikan MI Ma’arif Babadan dengan LPBINU Ponorogo,” tandasnya.
Dijelaskannya, bentuk kegiatan berupa Warung Gratis (Wage) keliling dengan memberikan langsung secara gratis kepada warga.
Selain itu kata dia, untuk pengenalan siswa dan warga masyarakat agar lebih peduli pada lingkungan hidup. Dengan memanfaatkan lahan di sekitar tempat tinggal untuk ditananami lombok, terong dan sayur mayur lainnya. Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan sekaligus memberdayakan lahan masyarakat.

Sementara itu, Novi Tri Hartanto, ketua LPBINU mengaku senang bisa bekerjasama dengan MI Ma’arif Babadan.
“Sinergitas LPBI NU Ponorogo dengan MI Ma’arif Babadan ini hanya mensuport untuk pengadaan 1000 bibit tanaman yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat,” ungkapnya.
Selanjutnya imbuh Novi, sekaligus menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk lebih peduli pada lingkungan

Reporter/Editor: Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mari kita sukseskan perhelatan akbar Mujahadah Kader | -= Tegalsari - 19 Juni 2022 =- |