Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera

NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

NU-Care Lazisnu Salurkan Sembako ke LKSA Al- Bukhori, Mangunan

NU online Ponorogo – Salah satu misi NU-Care Lazisnu yaitu mengumpulkan/menghimpun dan mendayagunakan dana zakat, infaq dan shadaqah secara profesional, transparan, tepat guna dan tepat sasaran.

Setidaknya itu telah dilakukan NU-Care Lazisnu PCNU Ponorogo. Terbukti, lembaga yang sekarang dibawah kendali H.Tohir itu terus berkhidmat menjalankan tugasnya. Termasuk kegiatan menyalurkan paket sembako kepada LKSA Al- Bukhori, Mangunan-Tulung- Sampung, Ahad (15/11).

Hj.Nur Suryani Bendahara NU-Care Lazisnu menyerahkan bantuan sembako kepada pengurus LKSA Al-Bukhori
Hj.Nur Suryani Bendahara NU-Care Lazisnu menyerahkan bantuan sembako kepada pengurus LKSA Al-Bukhori

Melalui bendahara Lazisnu, Hj. Sri Nuryani, yang didampingi Maulidatul Mufidah dan Mahrus Alhabib, telah menyerahkan sebanyak 20 kantong beras masing-masing 5 kg , dan minyak goreng serta mie instan semuanya senilai 200 ribu rupiah.
Penyerahan paket sembako diterimakan langsung kepada ketua LKSA al-Bukhori, Imam Mahmudi di kediaman Kyai Imam Muslim, ketua Ta’ mir masjid PP. Al- Bukhori.

Aktifitas Ahad peduli yang dilakukan Crew NU- Care Lazisnu PCNU Ponorogo itu merupakan bagian dari kegiatan menyalurkan infaq dan shadaqah yang diamanahkan oleh donatur.
” Penyaluran paket sembako dari para donatur ini dilakukan setiap bulan sekali. Dan program ini telah berlangsung sejak awal tahun 2020,” kata Hj. Sri Nuryani.

Ditambahkan Mbak Nur, panggilan akrabnya, Lazisnu PCNU setiap bulan menerima infaq berupa 60 kantong beras, masing-masing dari komunitas warga Ponorogo yang bekerja di Bali. Selanjutnya disalurkan kepada yang berhak menerima.

Staf NU-Care Lazisnu Ponorogo dibantu santri LKSA Al-Bhkhori tengah menurunkan paket sembako dari mobil (1511)
Staf NU-Care Lazisnu Ponorogo dibantu santri LKSA Al-Bhkhori tengah menurunkan paket sembako dari mobil (1511)

“Infaq beras yang rutin kami (Lazisnu.red) terima sebulan sekali memang kami salurkan langsung kepada yang mengajukan bantuan,” tandasnya.

Sementara itu, Imam Mahmudi, ketua LKSA Al-Bukhori Mangunan mengaku senang dan menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan sembako dari NU-Care Lazisnu.
“Semoga menjadi awal yang baik untuk hubungan kedua belah pihak demi meningkatkan kesejahteraan anak yatim- piatu serta dhu’afa’ khususnya di LKSA Al- Bukhori Mangunan,” katanya.

Bantuan sembako ini imbuh Mahmudi dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi santri PP Al- Bukhori dari kalangan yatim piatu dan du’afa’.

“Terima kasih kepada para dermawan yang telah ikut peduli terhadap keberlangsungan kehidupan sehari-hari para santri,” pungkasnya. (dam)

Reporter : idam
Editor : budi

Informasi terkait:

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *