Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera

NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Maulid Nabi, di Masjid Al- Barokah, Cekok- Babadan. Dr.Lutfi: Terpenting Pendidikan Akhlak Keluarga

Dr. H. Lutfi Hadi Aminudin, M.Ag berceramah pada peringatan maulid Nabi di masjid Al-Barokah Cekok Babadan (1311)
Dr. H. Lutfi Hadi Aminudin, M.Ag berceramah pada peringatan maulid Nabi di masjid Al-Barokah Cekok Babadan (1311)

NU online Ponorogo – Pendidikan akhlak merupakan hal terpenting yang harus diterapkan dalam keluarga. Demikian disampaikan Dr.H.Lutfi Hadi Aminudin, M.Ag dalam ceramahnya di hadapan 400 jamaah Masjid Al- Barokah, Cekok- Babadan, Jum’at (13/11).

Pendidikan keluarga yang bagaimana ?

Menurut Dr. Lutfi, panggilan akrabnya, pendidikan keluarga yang bisa meneladani kepribadian Rasulullah Muhammad SAW.

“Keluarga yang memperhatikan pendidikan akhlak akan dapat menata kehidupannya lebih baik”, tuturnya.

Dr. Lutfi yang juga Sekretaris PCNU ini menyebut peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW merupakan momentum penting untuk mengkaji dan mendalami akhlak Rasulullah dalam hal membina keluarga.

Selain itu menurutnya, juga sebagai bentuk ungkapan terima kasih serta menjunjung kemuliaan Nabi Muhammad SAW. “Rasulullah SAW telah menujukkan usahanya pada jalan kebenaran”, ungkapnya.
Karena itu, dia mengajak para jamaah memperbanyak Sholawat untuk beliau Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu, Ketua Takmir masjid Al- Barokah, Kyai Sarwan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para jamaah atas partisipasinya pada acara malam itu. “Semoga kita dapat mengambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini,” pungkasnya. (dam)

Reporter : Idam
Editor : budi

Informasi terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *