NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Percayakan NU Care-Lazisnu, PMII Komisariat IAIN Ponorogo Salurkan Donasi Peduli Bencana

PMII Komisariat IAIN Ponorogo Salurkan Donasi Peduli Bencana ke NU Care-Lazisnu
PMII Komisariat IAIN Ponorogo Salurkan Donasi Peduli Bencana ke NU Care-Lazisnu

Ponorogo NU online – PMII komisariat IAIN Ponorogo berhasil menggelar aksi turun jalan untuk penggalangan dana peduli bencana alam yang terjadi di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Aksi sosial ini diselenggarakan selama 3 hari, mulai Selasa (26/1) sampai Kamis (28/1) pada pukul 13.00 sampai 17.00 WIB.

Pengurus dan anggota Komisariat dan 5 (lima) pengurus Rayon se-Komisariat IAIN Ponorogo terlibat langsung pada aksi ini. Diantaranya Rayon Jayadipa, Rayon Farid Esack, Rayon suromenggolo, Rayon Songgolangit dan Rayon Wengker.
Penggalangan dana dilakukan di lima titik, yaitu perempatan Jeruksing , perempatan Sarpon, Perempatan Pasar Legi, perempatan Tambak bayan, dan perempatan Pabrik Es.

Selama 3 hari itu para aktivis berhasil mengumpulkan dana, baik langsung maupun transfer via rekening bank sebesar Rp.38.693.000,00.

“Ini merupakan salah satu bentuk usaha PMII IAIN Ponorogo dalam rangka hablum minannas. Kepedulian PMII terhadap sesama umat manusia dalam bingkai keislaman dan kebangsaan,” ucap Agus Mujiranto Ketua Komisariat PMII IAIN Ponorogo.

Agus menambahkan, aksi sosial menjadi motivasi kader PMII secara umum supaya tetap istiqomah dalam mengemban tanggung jawab kemanusiaan.

“PMII dan Lazisnu merupakan bagian dari Nahdlatul Ulama, maka sudah seharusnya tercipta sebuah sinergitas gerakan dalam rumah besar Nahdlatul Ulama,” tambah Agus.

Tepatnya, Senin (15/2), donasi sejumlah Rp. 38.693.000,00 di serahkan ke Lazisnu Ponorogo untuk di salurkan kepada korban bencana di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

Repter: Husnul Khotimah
Editor: ziebed

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera