Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera

NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

BAGANA OPS SAR, Menjelang Hari Pahlawan

BAGANA bersama BPBD, TNIPolri, dan relawan dalam operasi SAR pencarian orang hilang di desa Wotan-Pulung
BAGANA bersama BPBD, TNIPolri, dan relawan dalam operasi SAR pencarian orang hilang di desa Wotan-Pulung

NU online Ponorogo -Tepat dua hari menjelang hari pahlawan, Barisan Ansor Serbaguna Tanggap Bencana (BAGANA) Ponorogo, kembali berkhidmat untuk kemanusiaan. Kali ini bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI/Polri dan relawan bersinergi dalam operasi SAR pencarian orang hilang di desa Wotan, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Minggu (08/10/2020).

Setyo Budiyono Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo mengatakan dalam bekerja BPBD tidak dapat sendiri dalam kebencanaan dan kegiatan kemanusiaan untuk itu pihaknya mengandeng komunitas dan element mayarakat sukarelawan.

“Salah satunya BAGANA, BAGANA ini juga tidak lepas dari kami. Karena kami melakukan kerjasama dengan BAGANA sudah sejak lama,” kata Budi kepada jurnalis NU Online disela-sela ops SAR pencarian orang hilang.

Budi mengungkap BAGANA sangat luar biasa dalam bekerja sebagai partner BPBD. Ia tak lupa memberikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih yang besar.

“Karena selama ini, baik di Kecamatan-Kecamatan maupun di wilayah-wilayah yang memiliki potensi bencana, BAGANA ini juga selalu terlibat kegiatan-kegiatan apapun utamanya terkait dengan kebencanaan,” paparnya.

Budi menjelaskan pada kegiatan kali ini, untuk kesekian kalinya bersama dengan BAGANA dan relawan bersinergi dalam pencarian orang hilang di Desa Wotan, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo.

BAGANA bersinergi dengan BPBD dan relawan
BAGANA bersinergi dengan BPBD dan relawan

“Operasi SAR pencarian orang hilang yang dimana kami dimintai bantuan dari Kepala Desa Wotan. Kita mencari Mbak Umi yang sudah satu Minggu menghilang. Maka bersama TNI-POLRI, relawan dan BAGANA kita melakukan penyisiran,” terangnya.

Sementara itu, Ali Kepala Unit BAGANA Cabang Ponorogo yang juga ikut menyisir menambahkan BAGANA di wilayah Ponorogo hampir diseluruh wilayah ada. Kemudian untuk ops SAR hari ini ia menerjunkan 11 personel dan ditambah BAGANA dan BANSER Pulung.

“Sering untuk BAGANA dilibatkan SAR dimana-mana. Termasuk hal yang paling mendadak saat melakukan pemotongan pohon tumbang dan kegiatan SAR gawat darurat yang besar seperti bencana alam,” pungkasnya. (Yoga)

 

Reporter: Eko Yoga
Editor : Budi

Informasi terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *