NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Bantuan Sayuran Warga Pudak Masuk Pesantren

Sayuran yang diterima dari warga Pudak berlimpah, siap didistibusikan tim GP Ansor Ponorogo Peduli Isoman
Sayuran yang diterima dari warga Pudak berlimpah, siap didistibusikan tim GP Ansor Ponorogo Peduli Isoman

NU Online Ponorogo – Bantuan sayuran yang diterima Tim GP Ansor Ponorogo Peduli Isoman dari warga Pudak mulai didistribusikan kepada keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri, Senin (19/7) pagi. Selain mendapatkan sayuran, para penerima tetap diberi bantuan paket sembako.

“Alhamdulillah, bantuan sayuran dari Pudak berlimpah, bisa ditambahkan di paket sembako,” ungkap Sudarsono Kasatkorcab Banser saat dihubungi NU online Ponorogo.

Dilaporkan Sudarsono, sampai Senin (19/7) malam tim yang digawanginya berhasil mendistribusikan paket sembako dan sayuran di 6 titik. Ke-6 titik itu, kata Sudarsono, tersebar di Kecamatan Sambit, sebanyak 16 paket. Jetis dan Mlarak, masing-masing 5 dan 6 paket. Selanjutnya 7 paket disalurkan di Siman dan 10 paket lainnya diterima keluarga isoman di Babadan. Empat keluarga isoman di Kecamatan Ponorogo juga tersentuh bantuan yang sama.

Sudarsono menjelaskan sayuran tidak bisa bertahan lama, sehingga timnya berinisiatif untuk mendistribusikan stok bantuan itu sesegera mungkin.

“Karena stok banyak dan kuatir membusuk, hari ini juga kami distribusikan ke beberapa pesantren,” terangnya.

Pesantren yang telah mendapat bantuan sayuran, diantaranya 3 Pesantren di Kecamatan Mlarak, terdiri dari PP Al Islam Joresan, PP. Darur Rohmah Gandu dan PP. Al Amin Gandu. Pesantren lainnya PP. Dipokerti-Coper (Jetis) dan Ponpes Manuk (Siman).

“Hari ini (20/7) rencana
sayuran akan didistribusikan ke PP. Al Barokah Mangunsuman dan PP. Al Munjiyah Durisawo, juga ke PP.Ittihadul Ummah Jarakan, Banyudono,” jelas Sudarsono.

Titik perhatian tim bukan berkutat pada keluarga isoman, para relawan BPBD juga akan diberi bantuan sembako. Sudarsono menyebut 35 paket sembako
akan diperuntukkan bagi Relawan BPBD.

“Untuk sekedar memberi semangat dan perhatian. Bantuan akan kami salurkan hari ini (20/7) bareng dengan Kecamatan Pulung sebanyak 9 paket,” pungkasnya.

Reporter: Idam
Editor : Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera