NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

FKDT Gelar Muscab di Ngebel

FKDT Gelar Muscab di Ngebel

NU Online Ponorogo-
Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah ( FKDT) Kabupaten Ponorogo menggelar Musyawarah Cabang (Muscab), Sabtu-Minggu di hotel Tlogorejo Ngebel Ponorogo (27/11).

Muscab dilaksanakan dengan rangkaian seremonial yang melibatkan Pengurus DPC, DPAC, dihadiri juga Pengurus wilayah Jawa timur, Forkopimka, Kasi PD pontren Kantor Kemenag Kab Ponorogo.

Dimulai dengan Pembacaan Ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Madrasah Diniyah, Mars Subbanul Wathon, Ketua panitia Moh. Junaidi, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang menyengkuyung terselenggaranya muscab ini secara gotong royong, semoga sesuai dengan rencana. Senada diungkapkan oleh Dr. Ahmad Syafi’i Ketua Muscab dilaksanakan Sebagai Evaluasi terhadap program kerja pengurus selama masa khidmat 2016-2021 dan merencanakan program pada masa 5 tahun yang akan datang, sebagai evaluasi tersampaikan Laporan pertanggungjawaban (LPJ) yang diterima oleh semua peserta karena memang secara kinerja sangat bagus dan pengadministrasian yang tertib.

“Muscab ini tidak hanya memilih ketua tetapi lebih dari itu untuk mengonsep program pada periode yang akan datang” terang Syafi’i.

Jajaran Pengurs FKDT

Setelah dinyatakan domisioner maka jalannya musyawarah di handle oleh pengurus wilayah, penentuan tatib pemilihan ketua, dan proses pemilihan ketua secara dinamis diantaranya adalah yang bisa dipilih adalah hanya pengurus harian cabang namun ketika diminta kesanggupan untuk dipilih dari 12 calon 1 orang tidak hadir, 8 orang tidak sanggup hanya 3 yang siap, yaitu Ahmad Syafi’i, Hainur Rofiqi, Sujarwo, hasilkan suara pemilihan langsung Sujarwo 14 suara, Ahmad Syafi’i 11 suara, Hainur Rofiqi 3 suara. Ketua FKDT kabupaten terpilih melalui Musyawarah Sujarwo menggantikan Ahmad Syafi’i SJ Untuk masa khidmat 2021-2026.

Dalam Sambutannya yang perdana sebagai ketua terpilih, Mengajak semuanya untuk saling bahu membahu dan mendukung sepenuhnya program dari hasil Muscab menjadi tanggung jawab kita bersama. Semoga keberkahan selalu menyertai Madrasah Diniyah di Kabupaten Ponorogo tercinta.

Menurut Imam Mahmudi Wakil Peserta utusan dari DPAC FKDT Kecamatan Sukorejo, Mengapresiasi Kepada Ketua DPAC FKDT Kabupaten Ponorogo Ahmad Syafi’i, yang telah memberikan warna baru pada Madrasah Diniyah dengan begitu banyak program diantaranya Pengembangan SDM guru Madin berupa workshop administrasi dan manajemen, pengembangan kurikulum, penulisan bahan ajar, pelatihan menulis khat, dan membuat buku materi untuk santri serta mampu membangun sebuah kepercayaan publik, pemerintah dengan eksistensinya. Termasuk acara Muscab kali ini merupakan kegiatan yang spektakuler dengan fasilitas hotel di tempat wisata, selain udara yang sejuk peserta juga bisa menikmati indahnya pesona telaga Ngebel.

Repoter:Idam
Editor. : Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mari kita sukseskan perhelatan akbar Mujahadah Kader | -= Tegalsari - 19 Juni 2022 =- |