NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Khitanan Massal PAC GP Ansor Sawoo: Brokohan di Grogol, Khitan di RSU Muslimat

Edi Suryono menyerahkan tali asih kepada salah satu peserta khitan di RSU Muslimat
Edi Suryono menyerahkan tali asih kepada salah satu peserta khitan di RSU Muslimat

NU Online Ponorogo – Sejak pagi suasana rumah Edi Suryono Sekretaris Dewan Instruktur PC GP Ansor di Grogol, Sawoo sudah nampak ramai. Disana, 14 anak bersama orang tuanya sudah hadir untuk mengikuti kegiatan khitanan massal yang digelar PAC GP. Ansor Sawoo, Sabtu (10/7). Sesuai instruksi PC GP Ansor Sawoo, RSU Muslimat dilibatkan sebagai mitra dalam aksi sosial ini.

Total 14 peserta khitanan terdiri dari 7 anak usia SD/MI asal Kecamatan Sawoo dan 7 lainnya, berasal dari luar Sawoo. “Dari Siman 3 anak, Nambangrejo 1 anak, Gandukepuh 1 anak, Pulosari Jambon 1 anak dan Mangkujayan 1 anak,” terang Edi kepada NU online Ponorogo.

Pelaksanaan khitan berada di ruang medis RSU Muslimat, namun sebelumnya diadakan seremonial dan brokohan di rumah Edi. Turut hadir
Ketua PC GP Ansor Ponorogo,
Ketua MWC NU Sawoo, Ketua Muslimat Sawoo dan jajaran pengurus
PAC Ansor Sawoo.

“Hanya 7 peserta dari Sawoo didampingi masing-masing 1 orang wali yang ikut acara. Adapun yang 7 peserta dari luar Sawoo langsung menuju lokasi (RSU Muslimat, Red).

Saat acara seremonial dan brokohan peserta yang hadir mendapatkan santunan dari PAC GP Ansor Sawoo. Diantaranya
uang saku 50 ribu rupiah, 1 buah sarung, 1 buah songkok berlogo NU. Transportasi menuju RSU Muslimat dan sekembalinya juga ditanggung panitia.

Ketua PC Ansor Ponorogo Syamsul Maarif menyambut gembira atas kesuksesan acara ini. Syamsul menandaskan program khitan gratis ini sebagai wujud syiar RSU Muslimat kepada jamaah Nahdiyin.

“Sebagai keluarga besar sendiri dan juga tugas kita selaku Banom juga harus ikut nyengkuyung apa yg menjadi program RSU Muslimat,” ucap Syamsul di hadapan hadirin.

Syamsul sekaligus mengajak ke depan diharapkan keluarga peserta khitan dan keluarga yang lain dan jamaah sawoo bisa ikut merasakan pelayanan RSU Muslimat. “Insya Allah RSU Muslimat tidak kalah dibanding rumah sakit lainnya,” tegas Syamsul.

Reporter: Idam
Editor : Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera