NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Korkat Pengembangan Aswaja Dorong Akselerasi Penerbitan Buku Ke-Aswaja-an

Logo Aswaja Center
Logo Aswaja Center

NU Online Ponorogo – Koordinatorat Perangkat atau Korkat Pengembangan Aswaja PCNU Ponorogo menaruh perhatian serius pada pengembangan literasi. Lembaga Bahtsul Masail (LBM) NU dan Aswaja Center yang berada di bawah koordinasi Korkat ini didorong untuk segera mengakselerasi penerbitan buku seputar akidah dan amaliah Aswaja.

Kepada NU online Ponorogo Koordinator Perangkat Pengembangan Aswaja Dr. Miftahul Huda, M.Ag mengungkapkan sesuai program yang diputuskan di Musker II lalu, LBM NU dan Aswaja Center memiliki program penerbitan buku seputar Aswaja an-Nahdliyah. “Kami merasa sudah saatnya program penerbitan buku ini segera direalisasikan,” ucap Direktur Pascasarjana IAIN Ponorogo yang akrab disapa Pak Huda ini.

LBM NU memiliki program penerbitan buku panduan zakat, selain secara reguler mempublikasikan hasil-hasil bahtsul masail di website PCNU Ponorogo. Sedangkan Aswaja Center memprogramkan penerbitan buku saku Aswaja.

Masih menurut Pak Huda, sebagai tindak lanjut rakor antar lembaga, Korkat dan pengurus Harian PCNU pada acara Lailatiul Ijtima’ akhir bulan lalu, Korkat Pengembangan Aswaja mengundang lembaga-lembaga di bawah naungannya. Rakor Korkat ini digelar, Selasa (1/6) malam di kediaman Direktur Aswaja Center Dr. Iswahyudi, M.Ag Mayak Tonatan Ponorogo.

“Sedianya Lembaga Falakiah PCNU juga dihadirkan, namun pengurusnya sedang berada di acara lain sehingga hanya pengurus LBM NU dan Aswaja Center yang dapat mengikuti rakor,” imbuhnya.

Rakor Korkat, sebut Pak Huda, selain mengecek capaian penulisan buku juga mendiskusikan teknis penerbitannya. Berdasarkan laporan Ketua LBM NU buku panduan zakat saat ini sudah masuk tahap finalisasi draft. Demikian pula buku saku Aswaja yang disusun tim Aswaja Center PCNU. Kedua belah pihak sepakat untuk segera menyelesaikan penyusunan bukunya masing-masing, lalu menyerahkan kepada LTN PCNU untuk diterbitkan.

“Tentu kami segera menjalin komunikasi dengan teman-teman LTN untuk membicarakan teknis penerbitan buku,” pungkas Pak Huda.

Reporter : Idam
Editor : Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera