NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

LAZISNU Ponorogo Gerakkan Wilayah Paling Timur Ponorogo

UPZIS NU Care-Lazisnu kecamatan Pudak serahkan bantuan beras kepada warga
UPZIS NU Care-Lazisnu kecamatan Pudak serahkan bantuan beras kepada warga

Ponorogo NU online – NU CARE-LAZISNU Kabupaten Ponorogo semakin masif bergerak dan mendorong Unit Pengolala Zakat, Infaq dan Shodaqoh (UPZIS) di Kecamatan untuk bekerja bersama-sama dalam membangun kemandirian umat. Dalam rangka mewujudkan impian itu, konsolidasi, koordinasi dan sinergitas terus ditingkatkan.

Masih, dalam program pentasyarufan beras bulanan, NU CARE-LAZISNU Kabupaten Ponorogo, sambangi wilayah paling timur Kabupaten Ponorogo, yakni Kecamatan Pudak, Ahad (14/02/2021). Kedatangan awak NU CARE-LAZISNU Ponorogo disambut UPZIS NU CARE-LAZISNU Kecamatan Pudak di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU) Pudak.

Dalam kesempatan itu, selain memberikan belasan paket beras kepada penerima yang telah didata dan didatangkan oleh pihak UPZIS, wilayah lereng Wilis, yang saat ini sudah terkenal sebagai penghasil susu murni itu, NU CARE-LAZISNU Ponorogo juga bagikan 12 kotak infaq untuk di letakan diwilayah Pudak.

Sumarlin Sekertaris NU CARE-LAZISNU Ponorogo mengatakan pada kesempatan tersebut selain mendistribusikan 150 kilogram beras yang di bungkis menjadi 5 kg setiap paketnya, juga berikan motivasi kepada UPZIS untuk senantiasa teguh dan Istiqomah melayani NU dan umat.

“Pudak memiliki potensi yang baik untuk dapat menyejahterakan umat, sehingga perlu terus di suport,” katanya.

Sumarlin mengungkap Pudak selain memiliki alam yang sejuk, kini sudah menjadi pusat penghasil susu murni. Sehingga kedepan bila UPZIS dapat memaksimalkan kinerja bisa membantu masyarakat yang benar-benar butuh bantuan.

“Bekerja dengan kompak dan bersama-sama menuju kemandirian umat,”pesannya.

Sementara itu, Kiai Katiran MP.d, Ketua UPZIS NU CARE-LAZISNU Kecamatan Pudak, sangat mengapresiasi pihak Cabang yang telah berkenan membantu masyarakatnya. Ia berharap Cabang terus bisa bekerja bersama-sama dengan pihak UPZIS Kecamatan untuk satu tujuan mulia bagi umat, yakni kemandirian umat.

“Karena ini belum merata, kedepan bisa ditambah lagi dan pentasyarufan bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (Gayo)

Reporter: Gayo
Editor : Mazbed

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera