NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

LPBINU dan Banser Semprotkan Disinfektan, Warga Kapuran Tenang

Relawan LPBINU bersama anggota Banser berkeliling Desa untuk menyemprotkan disinfektan. Tampak pula Satgas Covid-19 mengawal mereka
Relawan LPBINU bersama anggota Banser berkeliling Desa untuk menyemprotkan disinfektan. Tampak pula Satgas Covid-19 mengawal mereka

NU Online Ponorogo – Upaya penanggulangan penyebaran virus Covid-19 terus diupayakan oleh para relawan LPBINU Ponorogo. Kali ini para relawan LPBINU membantu Pemdes dan Satgas Covid-19 Desa Kapuran melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh pemukiman warga desa, Minggu (18/07). Anggota Banser dan Banom NU lainnya di Kecamatan Badegan ikut ambil bagian dalam aksi sosial ini.

Muhibbudin koordinator lapangan relawan LPBINU menyatakan penyemprotan disinfektan menjadi salah satu upaya untuk menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan ini kita lakukan agar virus-virus mati sehingga tidak menyebar dan menginfeksi masyarakat. Upaya seperti ini sudah kita lakukan di Ponorogo sejak awal pertama virus ini menyebar hingga saat ini,” ungkapnya.

Menurut Muhib, sapaan akrabnya, pemyemprotan disinfektan ini juga untuk menambah keyakinan masyarakat akan pentingnya menghambat penyebaran virus covid-19. “Kegiatan ini (penyemprotan disinfektan, Red) juga untuk menghilangkan kekhawatiran dan kepanikan masyarakat dari penyebaran virus covid-19 ini,” ucap Muhib.

Ungkapan Muhib dibenarkan Adib Hamdani ketua satgas Covid-19 Desa Kapuran. Ia mengaku warga Kapuran merasa tenang setelah ada penyemprotan disinfektan.

Seorang warga Desa Kapuran mendampingi relawan LPBINU Ponorogo menyemprotkan disinfektan di teras rumahnya
Seorang warga Desa Kapuran mendampingi relawan LPBINU Ponorogo menyemprotkan disinfektan di teras rumahnya

“Saya dari satgas Desa Kapuran sekaligus mewakili Pemdes Kapuran banyak mengucapkan terimakasih kepada anggota Banser dan relawan LPBINU yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di desa kami,” tutur Hamdani.

“Ini sangat membantu sekali dalam upaya mananggulangi penyebaran virus covid-19 di Desa kami,” imbuhnya.

Hamdani berharap pandemi virus covid-19 ini segera berakhir. Sehingga masyarakat bisa bebas baraktivitas dan kondisi kembali normal seperti sebelum pandemi.

“Dengan penyemprotan disinfektan ini, semoga pandemi virus covid-19 bisa segera berakhir, sehingga masyarakat bisa normal dan bebas beraktifitas kembali,” tandas Hamdani.

Ali Mansur salah satu warga Desa Kapuran mengungkapkan hal serupa. “Dengan adanya penyemprotan ini saya sangat senang sekali, karena dengan penyemprotan ini bisa sedikit membuat kami semua merasa nyaman dan tidak begitu khawatir tertular virus covid-19,” katanya.

Mansur juga berharap penyemprotan seperti ini bisa terus dilakukan agar semua virus mati dan pandemi bisa segera berakhir.

Sementara itu, selain penyemprotan disinfektan LPBINU juga melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat di Desa Kapuran.

Reporter: Adika
Editor : Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera