NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

NU Care – LAZISNU Jambon Bantu Rumah Warga Yang Roboh

UPZIS NU Care – Lazisnu Jambon memberikan bantuan kepada Kamilah, Sabtu (9/1).

NU Online Ponorogo – Unit Penjemputan Zakat, Infaq dan Shodaqah (UPZIS) NU Care – Lazisnu Kecamatan Jambon memberikan bantuan berupa uang tunai jutaan rupiah kepada Kamilah, Sabtu (9/1). Bantuan tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan untuk membangun kembali rumahnya yang roboh akibat diterjang angin besar.

“Sementara ini UPZIS NU Care – Lazisnu Jambon baru bisa memberikan lima juta enam ratus ribu rupiah. Mudah-mudahan bisa membantu Bu Kamilah untuk membangun rumahnya kembali,” kata Ja’far Shodiq, Ketua UPZIS NU Care – Lazisnu Jambon.

Kamilah adalah nahdliyin yang tinggal di Dusun Karangsengon, Desa Sidoharjo, Kecamatan Jambon. Dia tinggal bersama 2 anaknya yang masih pelajar, Ahmad Abadi dan Kristanto. Untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, Kamilah harus banting tulang untuk bekerja sebagai buruh tani. Beban hidupnya semakin berat ketika angin besar menghantam rumahnya yang sudah reyot hingga akhirnya roboh.

Beruntung NU Care – Lazisnu bergerak cepat. Begitu mendengar kabar yang dialami Kamilah, NU Care – Lazisnu Jambon di bawah komando Ja’far langsung mengadakan penggalangan dana. “Alhamdulillah, NU dan semua banomnya langsung gerak. Ada Ansor, Banser, Fatayat, Muslimat dan lainnya yang langsung memberikan bantuan. Baik berupa uang, bahan ataupun tenaga,” tegas Ja’far.

Untuk diketahui, NU Care – Lazisnu memang sedang gencar-gencarnya merangkul warga NU. Dimulai dari perombakan kepengurusan di tingkat cabang agar bisa menyesuaikan kebutuhan di lapangan yang berkembang sangat dinamis. Sampai hari ini, setiap hari pengurus baru melakukan road show mendatangi dari rumah ke rumah untuk merangkul warga NU. Hasilnya, rata-rata ada 2 orang donatur atau muzakki baru yang berkomitmen untuk menyalurkan dananya melalui NU Care – Lazisnu dengan besaran nominal yang beragam.

Rapat Koordinasi Program Kerja di Kantor NU Care – Lazisnu Cabang Ponorogo Jl. Gondosuli 21 Ponorogo, Minggu (10/1). Urut dari kiri : Direktur Distribusi NU Care – Lazisnu Ahmad Subeki, Ketua PCNU Drs. H. Fatchul Azis, Direktur Utama NU Care – Lazisnu H. Thohir Hasby

“Pokoknya kita sekarang ini kerja, kerja, kerja. Pengurus yang hanya titip nama, akan kita coret. Ganti dengan orang yang betul-betul mau kerja,” tandas H. Thohir Hasby, Ketua NU Care – Lazisnu yang baru saat ditemui di sela Rapat Koordinasi Program Kerja yang digelar di Kantor NU Care – Lazisnu Cabang Ponorogo di Jalan Gondosuli 21 depan Stadion Batoro Katong Ponorogo, Minggu (10/1).

Agar tercapai sinergi dari semua keluarga besar NU Ponorogo, Thohir berharap agar nahdliyin juga bersedia menyalurkan dananya melalui NU Care – Lazisnu. “Saatnya kita bersama-sama membesarkan NU Care – Lazisnu agar bisa melayani umat secara maksimal. Insya Allah NU Care – Lazisnu itu amanah. Bisa dipertanggungjawabkan. Bahkan kalau mau diaudit, silakan,” pungkasnya.

 

Reporter : Goya

Editor : Lege

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera