Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera

NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Ansor Paringan Gelar Turnamen Futsal

Jaring atlit-atlit muda futsal
Jaring atlit-atlit muda futsalnsor

NU online Ponorogo – Dalam rangka merayakan hari santri Nasional 2020, Gerakan Pemuda (GP) ANSOR ranting Paringan, Desa Paringan, Kecamatan Jenangan, adakan gelaran ANSOR Futsal Cup 2020, Sabtu (24/10/2020). Turnamen yang diikuti 14 tim ini, memperebutkan jutaan rupiah untuk tim pemenangan.

Suwendi kepala desa Paringan mengatakan sangat mendukung kegiatan yang diadakan GP Ansor ranting Paringan, sangat positif sebagai sebuah terobosan baru. Apalagi turnamen futsal diwilayah kecamatan Jenangan, merupakan hal yang baru.

“Dengan kegiatan ini, saya berharap bisa berkelanjutan ya, minimal 1 tahun sekalilah,” katanya kepada NU Online Ponorogo.

Suwendi menuturkan dengan seringnya digelar event futsal ANSOR cup bisa memancing atlet-atlet futsal dari desa yang yang diharapkan dilaga tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

“Itu harapannya,” tegasnya.

Atlit-atlit muda futsal sedang berlaga
Atlit-atlit muda futsal sedang berlaga

Choirul Anam Ketua GP ANSOR ranting Paringan mengungkap acara ANSOR Futsal Cup akan digelar selama 5 hari, diniatkan untuk merayakan hari santri sekaligus Maulid Nabi, dan Sumpah Pemuda. Kemudian, dalam gelaran itu ada 14 tim yang ikut, dari berbagai desa yang ada di wilayah Kecamatan Jenangan.

“Kalau dananya, murni dari swadaya kader ANSOR dan seponsor,” jelasnya.

Sementara itu, Eko Triyono Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP ANSOR Jenangan menambahkan apa yang dilakukan oleh sahabat ANSOR ranting Paringan itu merupakan melaksanakan tugas, sesuai dengan GP ANSOR Cabang yakni ANSOR berdesa.

“Manfaatnya tentu bisa mengenalkan desa, Paringan sendiri banyak potensi Wisata dan ini juga diharapkan muncul atlet-atlet futsal dari dari desa,” Pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan ANSOR Futsal Cup dilaksanakan dengan tetap patuh standart Protokol Kesehatan. Panitia bahkan menyediakan tempat cuci tangan, masker dan menegur langsung penonton yang tidak patuh. (Yoga)

Reporter : Eko Yoga
Editor : Budi

Informasi terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *