NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

NU Care-Lazisnu Ponorogo Luncurkan Website Guna Perluas Fundrising dan Perkuat Transparansi Kelembagaan

NU Online Ponorogo – NU Care Lazisnu kabupaten Ponorogo, bergerak cepat ikhtiar mewujudkan visi-misi PCNU kabupaten Ponorogo. Dengan meluncurkan Website, guna memperluas Fundrising dan Perkuat Transparansi Kelembagaan, Kamis (26/8) Terutama sebagi bentuk suksesi gerakan kemandirian.

Eksistensi website nu care lazisnu ponorogo sendiri, merupakan sub domain dari website nu care lazisnu pusat, yang dimodifikasi khusus untuk pelayanan ZIS diwilayah kabupaten Ponorogo dan sekitarnya.

Website tersebut, memiliki beberapa fitur antara lain: kalkulator Zakat, Campaign progam peduli, layanan zakat cepat, layanan konsultasi, laporan bulanan pengelolaan dana di NU Care Lazisnu Ponorogo, serta pemberitaan tentang pentasyarufan.

Didik Eko selaku sekertaris menyampaikan kepada NU online Ponorogo bahwa kehadirkan website ini merupakan langkah percepatan.

“Digitalisasi perlu kami lakukan dalam merespon kondisi, dengan adanya WEB ini maka semua orang bisa tahu, bagaimana alur membayar Zakat, Infaq, Sedekah, bahkan sampai jumlah total setiap bulanya, serta kemana arah uang tersebut di tasyarufkan,” jelas Didik.

Hal senada disampaikan Bahrun Mustofa selaku manajer fundrising mengaku bangga dengan adanya WEB ini. “Kami merasa terbantu, dan memiliki gambaran baru bagaimana metode yang inovatif yang akan dikembangkan dalam penggalangan donasi, menyentuh calon muzakki, musaddiq, munfiq baru yang belum ke NU CARE LAZISNU,” ungkapnya.

Diingatkan oleh Bahrun, saat ini juga banyak sekali layanan dompet digital, mobile banking, serta berbagai aplikasi pembayaran. Karenanya menurut dia, NU Care- Lazisnu mencoba merambah kesana, untuk mempermudah para Muzakki, Musaddiq, Munfiq menyalurkan dananya.

Sekedar diketahui, Website NU Care Ponorogo saat ini, juga bukan pertama kalinya, sebelumnya sudah ada website yang dibuat oleh Wahyu Agus Arifin pengurus PC IPNU Ponorogo, namun karena kurang perawatan sehingga domain nya expaied, dan saat ini kembali nu care lazisnu Ponorogo hadirkan website untuk meningkatkan kinerja lembaga.

Ketua NU Care- Lazis Ponorogo, Tohir Fauzi menyambut optimis dan berjanji akan terus melakukan inovasi. ” Kami akan terus giat, bergerak cepat, melakukan langkah akseleratif guna meningkatkan kualitas NU CARE LAZISNU Ponorogo, untuk kemaslahatan umat. Kami juga sepakat untuk komitmen terus berinovasi,” tandasnya.

Tohir Fauzi berharap dengan adanya web ini dihadirkan untuk menggenjot fundrising agar asas kemanfaatan bagi warga nahdliyin khususnya dan seluruh warga Ponorogo secara keseluruhan.

Reporter : Idam
Editor : Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera