NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Optimalkan Fundrising, PCNU Bentuk Eksekutif Manajemen NU Care-Lazisnu

Prosesi pelantikan pengurus Eksekutif Manajemen NU-Care Lazisnu
Prosesi pelantikan pengurus Eksekutif Manajemen NU-Care Lazisnu

NU Online Ponorogo – Sebagai lembaga yang memiliki area tugas pengeloaan zakat, infak dan shodaqoh sekaligus penggalangan dana sosial kemanusiaan NU Care-Lazisnu Ponorogo dituntut untuk tampil semakin profesional. PCNU Ponorogo memandang perlu memperkuat kelembagaan NU Care-Lazisnu dengan membentuk Eksekutif Manajemen.

Pembentukan Eksekutif Manajemen ini mengiringi pergantian pengurus antar waktu NU Care-Lazisnu Ponorogo yang akan menjalankan amanah hingga akhir masa khidmah pada tahun 2024.

Pengurus Antar Waktu NU Care-Lazisnu Kabupaten Ponorogo masa khidmat 2021-20204 secara resmi dilantik oleh ketua PCNU Ponorogo Drs. H. Fatchul Azis, MA di aula lantai 2 kantor Layanan Umat NU Care-Lazisnu Ponorogo, Jum’at (7/4) sore. Turut hadir Korkat Pengembangan Kesejahteraan Umat PCNU. Dari jajaran Syuriah Wakil Rais KH. Muhtar Sunarto dan Wakil Ketua K. Kholid Ali Husni dari jajaran Tanfidziyah.

Susunan pengurus antar waktu ini hasil rapat internal PCNU bersama Pengurus NU Care-Lazisnu, Senin (3/4) lalu. Personalia pengurus harian NU CARE-LAZISNU Ponorogo masa khidmat 2021-2024 yang diangkat PCNU tidak berbeda jauh dengan sebelumnya. Hanya ada beberapa nama baru di jajaran Wakil Ketua dan pergeseran tempat di jajaran Sekretariat.

Suasana keseriusan pengurus NU-Care Lazisnu mengikuti rapat kerja
Suasana keseriusan pengurus NU-Care Lazisnu mengikuti rapat kerja

H. Thohir Fauzi, S.Ag tetap memegang jabatan ketua dibantu empat Wakil Ketua, terdiri H. Suparlin Misman, Sumarlin, S.E., Anton Samsuri dan Sri Purwaningsih, S.Sos

Sekretaris dipercayakan kepada Didik Eko Suryanto ST didampingi Wakil Sekretaris Agus Khoirul Hadi, S
Pd. Posisi Bendahara diamanatkan kepada Alim Nur Faizin, M.Si dibantu Wakil Bendahara Isnaini Faiz Prakoso.

Sebagian besar Pengurus Eksekutif Manajemen juga berasal dari jajaran pengurus harian. Direktur Eksekutif dipegang H. Suparlin Misman dibantu Quality Management Ahmad Subhi Al-Kalibek. Sekretaris juga dijabat Didik Eko Suryanto ST.

Di lapisan Manajer M. Bahrun Mustofa mengemban tugas fundrising dan keuangan didampingi Syaikhul Hadi, S.Pt, dan Achmad Romdhoni. Manajer Program dan Penyaluran diduduki Sumarlin, S.E dan Sri Nuryani. Manajer IT, Media Komunikasi dijabat Anton Samsuri dan Sri Purwaningsih, S.Sos ditunjuk sebagai Manajer Administrasi dan Umum.

Usai resmi dilantik H. Suparlin Misman selaku Direktur Eksekutif NU CARE-LAZISNU Ponorogo menyampaikan terimakasih kepada para Kiai yang telah mengamanahi untuk memimpin kinerja para manajer di NU Care-Lazisnu Ponorogo.

“Bagi saya amanah ini merupakan tugas yang berat, akan tetapi dengan semangat kerjasama tim saya yakin tugas yang berat ini akan terasa mudah,” ucapnya.

H. Parlin, sapaan akrabnya, menyebut masalah apapun akan terselesaikan dengan komunikasi yang baik. “Saya juga memohon bimbingan kepada semua pihak agar kinerja kedepan lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu, H. Thohir Fauzi Ketua NU Care-Lazisnu Ponorogo mengajak kepada seluruh pengurus yang baru terlantik untuk terus semangat dalam bekerja dan berkhidmah.

“Saya mengajak kepada seluruh pengurus, utamanya yang baru saja dilantik ini untuk terus semangat dalam bekerja dan berkhidmah di NU Care-Lazisnu Ponorogo agar kepengurusan tiga tahun kedepan terus berkembang menjadi lebih baik lagi,” tandas pria Owner salah satu usaha konveksi ternama ini.

Ketua PC NU Ponorogo, Kiai Drs.H. Fatchul Azis,MA dalam sambutannya menyatakan optimis kepengurusan tiga tahun kedepan akan lebih baik karena para pengurus telah sesuai bidang keahlian masing-masing.

“Saya optimis dengan kepengurusan NU Care-Lazisnu Ponorogo tiga tahun kedepan akan lebih baik, karena nama-nama pengurus yang terlantik sudah dimusyawarahkan dengan matang dan menempatkan sesuai bidang keahlian masing-masing,” tegasnya.

Acara pelantikan berakhir saat menjelang adzan magrib. Semua yang hadir berkesempatan menikmati buka puasa bersama. Tidak berhenti di sini, usai salat tarawih semua pengurus masih harus mengikuti rapat kerja.

Pewarta: Mukhlas/Idam
Editor : Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera