Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera

NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Pembangunan Gedung PCNU Mencapai 25 Persen

Progres pembangunan Gedung Serba Guna PCNU Ponorogo baru mencapai 25 persen. Saat ini, pekerja proyek sedang menggarap lantai 3. Demikian dikatakan Novi Tri Hartanto, penanggung jawab teknis kegiatan pembangunan. “Untuk pengerjaan fisik, saat ini sedang mengerjakan lantai tiga,” kata Novi, Senin (28/9).

Novi menjelaskan, konstruksi di lantai 3 dibuat sedikit berbeda dengan lantai 1 dan lantai 2. Pasalnya, lantai 3 ini didesain untuk ruang aula. Karena itu, konstruksinya harus diperkuat. “Kita tambahkan besi balok dan plat lantai biar lebih kuat. Sesuai perencanaan, lantai ini akan dipergunakan untuk aula dengan daya tampung yang cukup besar. Makanya harus bisa menahan beban yang cukup berat. Beban itu bisa berupa barang atau orang,” ujar mantan Sekretaris PW IPNU Jatim ini.

Untuk pengerjaan lantai 2, kata Novi, sudah selesai sebelum Hari Raya Idul Adha kemarin. Dan sejak pertengahan September lalu, pembangunan dilanjutkan untuk lantai 3. Untuk finishingnya, akan difokuskan pada pembangunan lantai, tembok serta atap bangunan.

Untuk diketahui, proyek pembangunan Gedung Serba Guna berlantai 3 ini, PCNU Ponorogo berkomitmen melakukan penggalangan dari warga NU sendiri. Karena itu, PCNU Ponorogo menyelenggarakan program kuponisasi yang disebar ke seluruh jama’ah melalui MWC dan PR masing-masing. PCNU mengeluarkan 2 macam kupon senilai Rp 25 ribu dan Rp 50 ribu. Sayangnya, gerakan kuponisasi ini dinilai masih belum optimal. Hal ini didasarkan pada jumlah dana yang sudah disetor ke panitia pembangunan yang masih jauh dari dana yang dibutuhkan untuk menyelesaikan mega proyek ini.

Novi mengharapkan agar seluruh warga NU Ponorogo turut berpartisipasi dalam proyek ini. “Kebutuhan dana kita masih banyak. Berapapun kemampuannya, monggo. Mari kita sengkuyung bareng-bareng. Bagaimanapun juga, ini nanti akan menjadi simbol kebanggaan kita semua,” tegasnya.(idm/ge)

Informasi terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *