Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera

NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Tepat Sasaran Penyaluran Beras Bulanan NU Care-Lazisnu

Penyerahan Beras oleh UPZIS Kecamatan Sooko kepada warga
Penyerahan Beras oleh UPZIS Kecamatan Sooko kepada warga

Ponorogo NU online – NU CARE-LAZISNU Kabupaten Ponorogo, kembali salurkan puluhan kilogram beras kepada Unit Pengelola Zakat, Infaq dan Shodaqoh, Sabtu (13/02/2021). Kali ini, UPZIS Kecamatan Sooko, berkesempatan, mendapat kepercayaan untuk menyalurkan kepada warga Nahdiyin yang berhak menerima. Hal itu dilakukan agar beras yang diserahkan benar-benar tepat sasaran.

Sumarlin Sekertaris NU CARE-LAZISNU Kabupaten Ponorogo, usai penyerahan mengatakan program tersebut menjadi rutinan bulanan NU CARE-LAZISNU Kabupaten Ponorogo. Dalam pelaksanaannya pihaknya menargetkan 5 Kecamatan untuk setiap bulannya.

“Bulan sebelumnya sudah kita lakukan. Dan sekarang ini, Sooko besok, Ahad (14/02/2021) dilanjutkan ke Kecamatan Pudak,” katanya.

Pak Marlin, sapaan akrabnya mengungkap hampir setiap bulannya beras yang berhasil dihimpun dan didapatkan dari para donatur langsung di salurkan ke pihak UPZIS Kecamatan untuk diserahkan kepada warga yang membutuhkan.

“Kalau di sekitaran kota Ponorogo ya tim kita sendiri. Untuk Kecamatan pihak UPZIS lebih tahu mana warganya yang tepat untuk menerima,”paparnya.

Oleh karenanya, Pak Marlin menegaskan kepada para warga Nahdiyin yang memiliki kelebihan dan berniat peduli pada sesama, bisa langsung mendatangi kantor NU CARE-LAZISNU Kabupaten Ponorogo di JL Gondosuli No 21 atau bisa dijemput dengan menghubungi nomor 0821 4314 0007.

“Insya ALLAH kita siap. Dan pastinya selalu bekerja bersama-sama,” tuturnya.

Sementara itu, Ibnu Mujahiddin Ketua UPZIS NU CARE-LAZISNU Kecamatan Sooko menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan dari pihak Cabang. Menurutnya program bulanan NU CARE-LAZISNU Kabupaten Ponorogo sangatlah tepat.

“Apalagi sembako dan sebagainya ini, masyarakat sini sangat membutuhkan. Karena dari tetangga sebelah juga sangat gencar-gencarnya seperti itu,”pungkasnya.(yoga)

Reporter: Gayo
Editor: Mazbed

Informasi terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *