Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera

NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Dambakan Kampung NU, GP Ansor Bareng Adakan Rihlah

Rihlah Pengurus Ranting GP Ansor Bareng ke rumah tokoh NU Dr.H.Luthfi Hadi Aminudin, M.Ag (Sekretaris PCNU Ponorogo)
Rihlah Pengurus Ranting GP Ansor Bareng ke rumah tokoh NU Dr.H.Luthfi Hadi Aminudin, M.Ag (Sekretaris PCNU Ponorogo)

Ponorogo NU Online – PR GP Ansor Bareng mengagendakan serangkaian kegiatan untuk memperingati harlah NU ke-98. Di antaranya kegiatan rihlah, meliputi ziarah makam dan silaturahmi. Gelaran ini dilakukan Kamis (4/3) kemarin.

“Pengurus ranting (PR GP Ansor Bareng, Red) bersama-sama berziarah ke makam Ulama’ dan tokoh NU Desa Bareng,” ungkap Sekretaris PR GP Ansor Bareng Aji Binawan Putra kepada NU online Ponorogo.

Silaturahmi, lanjut Aji, dilakukan ke kediaman Ulama’, tokoh pendidikan, dan Kepala Desa Bareng.

Kepada NU online Ponorogo, Rizal Rubianto Ketua PR GP Ansor menyebut, kegiatan rihlah itu dilaksanakan sebagai wujud semangat pemuda dalam menyongsong satu abad NU.

Kegiatan silaturahmi ulama dan tokoh, sebut Rizal, untuk penyegaran dan pemanasan gerakan para kader GP Ansor Bareng untuk mempertahankan Desa Bareng sebagai “Kampung NU”

Pengurus Ranting GP Ansor Bareng saat ziarah makam Ulama dan tokoh NU desa Bareng
Pengurus Ranting GP Ansor Bareng saat ziarah makam Ulama dan tokoh NU desa Bareng

“Banyak sekali pembahasan dan masukkan yang kita terima, mulai dari pemberdayaan pemuda desa, menghidupkan kembali remaja masjid, membuat agenda akbar seluruh banom NU di Desa Bareng,” tutur Rizal.

Dr. H. Luthfi Hadi Aminudin, M.Ag Sekretaris PCNU Ponorogo menjadi salah satu tokoh yang dikunjungi pengurus PR GP Ansor Bareng.

Pak Luthfi, panggilan akrab pria yang pernah menjabat ketua PR NU Bareng ini mengapresiasi semangat para pengurus GP Ansor dalam menyemarakkan Harlah NU.

Pak Luthfi juga mengungkapkan, sebelum kegiatan rihlah, para kader GP Ansor juga terlibat aktif dalam pemasangan bendera NU dan spanduk bernuansa harlah NU ke-98.

“Mereka (pengurus PR GP Ansor, Red) juga sudah memasang lebih dari 200 bendera NU dan Banom di seluruh ruas jalan desa Bareng,” kata pak Luthfi.

Saat diminta keterangan tentang rencana selanjutnya, Rizal menyatakan akan menggelar pelantikan Pengurus Ranting (PR )GP Ansor Bareng dan pengadaan kantor Sekretariat.

“Ini (rihlah, Red) merupakan langkah awal, pastinya masih banyak PR di kedepannya, dan harapannya spirit seperti ini tetap terjaga hingga Ansor di Desa Bareng semakin kuat dan memiliki kader-kader penerus yang loyal,” pungkasnya. (Idam)

Reporter: idam
Editor : budi

Informasi terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *