NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

GP Ansor Peduli Isoman: Anggota BPBD Terima Paket Sembako PC Muslimat NU

NU Online Ponorogo – Tim GP Ansor Ponorogo Peduli Isoman terus bergerak mendistribusikan paket sembako untuk keluarga terkena dampak Covid-19 di berbagai titik. Semula tim harus menggalang donasi sendiri, tapi selang tiga hari setelah launching, donasi dari banom NU lainnya mulai berdatangan.

PC Muslimat NU Ponorogo, Selasa (20/7) kemarin menyerahkan paket sembako kepada tim GP Ansor Peduli Isoman. Saat dihubungi NU online Ponorogo usai penyerahan bantuan, Sekretaris PC Muslimat NU Hj. Aning Rachmawati menjelaskan pihaknya menyiapkan 70 paket sembako. Ia menambahkan, seluruh PAC Muslimat NU di setiap Kecamatan juga diminta untuk melakukan hal serupa.

“Untuk selanjutnya, masing-masing PAC (Muslimat NU, Red) kami minta langsung koordinasi dengan GP Ansor Kecamatan masing-masing,” tukasnya.

Terpisah, Sudarsono Kasatkorcab Banser Ponorogo menjelaskan paket sembako PC Muslimat NU Ponorogo telah disalurkannya, Selasa (20/7). Selain didistribusikan untuk keluarga isoman, kata Sudarsono, paket sembako PC Muslimat juga disalurkan kepada anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo.

“Sebagai aksi solidaritas sesama relawan, mereka (anggota BPBD) juga telah berjuang untuk membantu pemulasaran jenazah korban Covid-19,” ungkap Sudarsono.

Paket sembako diserahkan langsung tim GP Ansor Peduli Isoman kepada masing-masing anggota BPBD yang tidak sedang bertugas di kantornya Jalan Sekar Putih 32, Tonatan, Ponorogo.

Sementara itu, tim GP Ansor Peduli Isoman tetap memprioritaskan penyaluran paket sembako untuk keluarga Isoman. Khusus paket sembako PC Muslimat NU ditambah sayuran dari Pudak, tim menyalurkannya di sejumlah titik di Kecamatan Sawoo, Babadan, Bungkal dan Siman.

Dari pantauan NU online Ponorogo, jajaran pengurus GP Ansor,baik tingkat PC maupun PAC terlibat aktif dalam aksi sosial ini. Edi Suryono Sekretaris Dewan Instruktur PC GP Ansor, misalnya. Ia melibatkan diri dalam pemgambilan paket sembako dari kantor PC GP Ansor, lalu menyerahkannya kepada ketua PAC GP Ansor Sawoo.

“Sahabat-sahabat PAC (GP Ansor Sawoo, Red) yang mendistribusikan paket sembako sampai alamat,” jelasnya.

Jaka Irawan Ketua PAC GP Ansor Sawoo membenarkan hal itu. Ia memimpin langsung tim PAC GP Ansor Sawoo menyerahkan paket sembako kepada keluarga isoman di Desa Sawoo, Grogol dan Prayungan. Untuk mendapatkan data keluarga Isoman, kata Jaka, tim berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 di setiap Desa sasaran.

“Termasuk penyaluran bantuan, tentunya kita koordinasi dengan Satgas desa ataupun Perangkat Desa,” terang Jaka.

Reporter: Idam
Editor : Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera