NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

IPNU-IPPNU Ranting Tonatan Bagikan Takjil Ramadhan

Persiapan pemberangkatan pembagian takjil
Persiapan pemberangkatan pembagian takjil

NU Online Ponorogo – Ramadhan penuh berkah, menjadi momen istimewa bagi IPNU-IPPNU ranting Tonatan. Pasalnya, baru dua pekan dilantik mereka sudah berani melakukan aksi di jalan. Namun aksinya kali ini bukan unjuk rasa, melainkan bakti sosial berupa bagi-bagi ta’jil kepada para pengguna jalan di perempatan Jeruksing, Ahad (25/04)

Hamdan ketua ranting IPNU Tonatan kepada NU online Ponorogo mengatakan, tujuan dan motivasi kegiatan ini untuk membina jiwa dan mental kader baru.
“Untuk berjuang di NU itu ada banyak dan beragam cara. Salah satunya adalah berbagi ta’jil ini, sehingga bisa secara langsung dirasakan oleh masyarakat”, tandasnya.

Utamanya menurut dia, untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial para anggota kepada masyarakat. “Kami juga berharap apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” tandasnya.

Selain menumbuhkan sikap peduli antar sesama IPNU-IPPNU ranting Tonatan, juga ingin memperkuat solidaritas dan tanggungjawab kader lewat kegiatan-kegiatan positif.
” Setidaknya acara seperti ini kader bisa kumpul, sekaligus merekatkan rasa kekeluargaan antar anggota,” ungkap Elsa, ketua IPPNU ranting Tonatan.

IPNU-IPPNU Ranting Tonatan saat membagikan takjil di perempatan Jeruksing
IPNU-IPPNU Ranting Tonatan saat membagikan takjil di perempatan Jeruksing

Selebihnya lanjut dia, untuk menjaga soliditas kekompakan pengurus hingga akhir kepengurusan.
Adanya kegiatan ini juga untuk menyamakan persepsi antar anggota.

Sementara pada kegiatan bagi-bagi takjil tersebut, ternyata mendapat respon positif masyarakat. Terbukti, banyak para pengguna jalan yang mengapresiasi.

Salah satunya Alif, yang kebetulan melintas di jalan itu. Dia menuturkan, aksi sederhana ini sangat bermanfaat sekali terutama bagi orang kerja yang jauh dari rumah sehingga kalau sudah terdengar adzan bisa langsung berhenti dan membatalkan puasa dengan ta’jil yang dibagikan ini.
Atas suksesnya acara tersebut, tak lupa Hamdan mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung dan mensupport kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar.

Selesai membagikan ta’jil kader IPNU-IPPNU ranting Tonatan ini langsung menuju ke rumah salah satu anggota untuk berbuka puasa bersama.

Reporter : Harianto
Editor : Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera