Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera

NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Jomblo Bekuk Unmuh 2-1

Tim Jomblo FC dan Unmuh FC sedang berlaga di lapangan futsal Paringan, Rabu (28/10)

NU Online Ponorogo – Jomblo tak boleh loyo. Barangkali itulah yang memompa semangat tim Jomblo FC ketika menaklukkan Unmuh FC dalam pertandingan futsal putri di Lapangan Paringan, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Rabu (28/10). Meski harus berjuang keras, tim Jomblo FC akhirnya berhasil memaksa tim Unmuh FC menelan pil pahit dengan skor 2-1.

Meski mengalami kekalahan, tim Unmuh FC tetap merasa puas. “Even kecil ini hiburan tersendiri, meskipun hanya di tingkat desa,” aku Maya Dwi Pratiwi, kapten tim Unmuh FC.

Hal senada juga diungkapkan Delva Cintya Candramaya official tim Jomblo FC. Dia berharap, Ansor Futsal Cup diadakan rutin tiap tahun. “Dengan adanya Ansor Futsal Cup ini, masyarakat yang ada di Jenangan, futsalnya bisa berkembang. Makanya kalau bisa dibuat rutin tiap tahun,” harapnya.

Pertandingan yang menyedot perhatian warga desa tersebut merupakan partai eksibisi dalam Final Ansor Futsal Cup yang digelar Pimpinan Ranting GP Ansor Paringan. Di partai utama, tim futsal Singosaren akhirnya berhasil meraih juara di kompetisi Ansor Futsal Cup yang baru pertama kali digelar ini. Menyusul di peringkat kedua dan ketiga adalah tim futsal dari Pintu dan Paringan.

Kompetisi Ansor Futsal Cup ini digelar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW dan Sumpah Pemuda. Sebelum dimulai, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Disusul dengan pembacaan shalawat Nabi Muhammad SAW serta pembacaan teks Sumpah Pemuda.

Suasana khidmat sebelum pertandingan dimulai sangat terasa. Terlebih saat Ketua PAC GP Ansor Jenangan, Eko Triyono, meminta kepada hadirin dan tamu undangan untuk berdiri sejenak. “Mari kita berdiri sejenak dan sama-sama memberikan penghargaan tertinggi untuk Baginda Kanjeng Nabi Muhammad sambil membaca shalawat,” kata Eko saat berada di atas podium.

Usai membaca shalawat, acara dilanjutkan dengan pembacaan teks Sumpah Pemuda diiringi lagu Padamu Negeri sebagai backsoundnya. Suasana semakin syahdu dengan permainan lampu panggung yang ditata dengan cukup dinamis.

Juara I tim futsal Singosaren dalam kompetisi Ansor Futsal Cup

Ketua PR GP Ansor Paringan Choirul Anam mengatakan, Ansor Futsal Cup ini berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 24 Oktober. “Sebelum puncak acara ini, kami juga mengadakan muludan (istilah untuk memperingati maulid Nabi Muhammad, Red) di semua masjid dan mushalla,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Paringan, Suwendi, mengaku sangat kepada GP Ansor serta memberikan apresiasi positif kepada panitia pelaksana. “Kreatif ya, terutama untuk mengadakan kegiatan-kegiatan positif. Semoga bisa memacu para pemuda, khususnya yang ada di Desa Paringan,” pungkasnya.

 

Reporter : Yoga

Editor : Lege

Informasi terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *