NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

LKSA Al-Bukhori Mangunan Gelar Halal Bihalal Santuni Yatim Piatu

NU Online Ponorogo – Meski Lebaran telah usai, namun tradisi silaturahmi masih terus berjalan. Hal ini ditunjukkan keluarga besar LKSA Al-Bukhori Mangunan yang selalu melestarikan halal bi halal setiap tahunnya. Untuk tahun ini, halal bihalal dirangkai dengan kegiatan sosial dan santunan anak yatim piatu dari warga desa Tulung Sampung dan sekitarnya.

Acara diadakan di Meeting Room Masjid Al-Bukhori Mangunan di Jl KH. Bukhori RT. 02 RW. 04 Desa Tulung Kec. Sampung Kab. Ponorogo, Ahad 20 Juni 2021. Selain Ketua Yayasan Al-Bukhori Imam Asrori,S.Pd.I, turut hadir Kyai Imam Muslim dari Takmir Masjid, Ketua LKSA Al-Bukhori Mangunan Imam Mahmudi S.Pd.I.MH, dan juga relawan dari beberapa komunitas. Seperti Sahabat BMI Berbagi, Jum’at Berkah, Silaturahmi dan Berbagi Yatim Piatu Dhuafa.

Sekitar 40 anak Yatim-piatu dhuafa diundang dalam acara bergembira saat mengikuti kegiatan halal bihalal ini. Mulai dari kirim doa untuk para leluhur, tahlil, pengajian, serta penguatan motivasi yang sangat menghibur mereka. Setelah acara selesai, LKSA Al-Bukhori Mangunan juga memberikan santunan dan goodie bag kepada yatim piatu dhuafa yang hadir, dilanjutkan dengan makan siang bersama.

“Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mempererat kekeluargaan di antara pengurus LKSA Al-Bukhori Mangunan dan para komunitas relawan, donatur dan juga berbagi berkat kepada anak yatim piatu dhuafa yang berada di wilayah desa Tulung Sampung ini,” ujar Imam Mahmudi, Ketua Penyelenggara.

Dalam Kesempatan ini para komunitas relawan juga memberikan penawaran kerja sama dalam meningkatkan SDM dari LKSA Al-Bukhori Mangunan dan para anak yatim piatu dhuafa dengan pelatihan ketrampilan untuk bekal masa depan mereka.

 

Reporter : Imam

Editor : Lege

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera