NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Kapolres Baru Silaturrahmi ke PCNU Ponorogo

Kapolres Ponorogo yang baru AKBP Catur C. Wibowo silaturrahmi dengan pengurus PCNU PonorogoNU Ponorogo Online – Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo SIK, MH, melakukan silaturrahmi dengan jajaran pengurus PCNU Ponorogo, Selasa (28/9). Kunjungan Kapolres ke Kantor PCNU di Jalan KH Ahmad Dahlan 60 Ponorogo ini dalam rangka ta’aruf sebagai pejabat baru di wilayah tugas Kabupaten Ponorogo.

Dari jajaran Polres, Kapolres didampingi Kasat Intelkam AKP Suwito dan Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro. Sementara dari jajaran syuriah PCNU Ponorogo, turut menyambut Rais KH Sholihan Al-Hafidz, Wakil Rais KH Muchtar Sunarto, Katib Kyai Fauzi Romadhon, Wakil Katib Gus Muqorrobin. Dari jajaran tanfidziyah, turut hadir Ketua H. Fatchul Aziz, Sekretaris H. Luthfi Hadi Aminuddin, Wakil Sekretaris Agus Khoirul Hadi dan H. Agus Nasruddin, serta Ketua LAZISNU H. Thohir Fauzi.

“Sebagai orang baru di Ponorogo, kami mohon bimbingan dan arahan dari para kyai untuk bersama-sama mewujudkan Ponorogo yang lebih baik ke depan,” kata Kapolres dengan bahasa Jawa yang fasih.

Sebelumnya, AKBP Catur C. Wibowo menjabat sebagai Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, kemudian ditunjuk untuk memimpin Polres Batu. Berdasarkan penelusuran NU Online Ponorogo, perwira asal Semarang ini memiliki sejumlah catatan prestasi.

Di antaranya menangkap hacker KPU Jember, membongkar kasus carding (pembobolan kartu kredit, Red), skimming kartu ATM, email phising, arisan online yang melibatkan artis, dan beberapa prestasi lainnya. Dan berdasarkan Telegram nomor ST/1701/VIII/KEP./2021 tertanggal 25 Agustus 2021,  AKBP Catur C. Wibowo mendapat tugas baru sebagai Kapolres Ponorogo.

Suasana hangat serta keramahan jajaran pengurus PCNU Ponorogo, membuat Kapolres betah berlama-lama. Tak terasa, 1,5 jam lebih beragam topik jadi bahan obrolan yang mengalir dengan gayeng. Terlebih lagi saat Kapolres banyak menuturkan pengalamannya selama 2 tahun bertugas di Papua, jajaran pengurus PCNU antusias menanggapinya.

Sebelum pamitan, Kapolres meminta dukungan dari PCNU Ponorogo untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Kapolres membuka pintu lebar-lebar bagi siapa saja yang belum divaksin, agar secepatnya mendaftar. “Stok kami masih banyak. Nanti kalau habis, saya bisa mintakan lagi,” tegasnya.

PCNU Ponorogo juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari jajaran Polres Ponorogo. “Mudah-mudahan Pak Kapolres diberi kekuatan untuk mengemban amanah baru ini. PCNU Ponorogo selalu siap untuk bersinergi,” sambut Sekretaris PCNU H. Lutfhi Hadi Aminuddin. Acara silaturrahmi ditutup dengan do’a dipimpin langsung Kyai Sholihan.

Reporter/Editor : Lege

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera