NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

LPBI NU Ponorogo Galakkan Reboisasi Pohon Lerak

Novi Trihartanto didampingi para relawan LPBI NU mempromosikan sabun lerak cair di stand registrasi peserta turba PWNU Jawa Timur
Novi Trihartanto didampingi para relawan LPBI NU mempromosikan sabun lerak cair di stand registrasi peserta turba PWNU Jawa Timur

NU Online Ponorogo – Turba PWNU Jawa Timur di PCNU Ponorogo, Sabtu (12/6) terasa istimewa bagi Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Ponorogo. Stand sabun lerak cair di tenda registrasi peserta turba dikunjungi Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar.

Kunjungan Kiai Marzuki dilakukan bersamaan dengan peresmian depo isi ulang air mineral milik Lazisnu Cabang Ponorogo. Acara ini digelar menjelang dimulainya seremonial turba di aula MA Ma’arif Putri Ponorogo.

Kiai Marzuki menyelipkan pesan kepada jajaran pengurus PCNU, MWC NU dan Banom NU untuk ikut mempromosikan sabun lerak cair yang diproduksi LPBI NU Ponorogo.

“Mari sama-sama memakai dan mempromosikan sabun lerak cair ini (produksi LPBI NU, Red),” ajak Kiai Marzuki.

Usai acara kepada NU online Ponorogo Ketua LPBI NU Ponorogo Novi Trihartanto menyatakan akan terus mengembangkan produksi sabun lerak cair.

“Kami telah melakukan kerjasama dengan RSU Muslimat untuk menggunakan sabun lerak cair buatan kami untuk laundrynya,” ungkap Novi.

“Setelah ini kami juga mau memproduksi sabun lerak batangan,” imbuhnya.

Novi berujar kegiatan reboisasi akan menggalakkan penanaman pohon jarak.

“Ini (penanaman pohon jarak, Red) menjadi bagian dari salah satu usaha penanggulangan bencana akan kami lakukan,” katanya.

“Tentu bahan baku sabun lerak akan ditunjang dari ketersediaan pohon lerak ini,” imbuhnya.

Dari sisi pelestarian alam, sebut Novi, pohon lerak memiliki daya tahan penyimpanan air. “Sehingga support air tanah akan terjaga,” pungkasnya.

Selanjutnya untuk memaksimalkan pemasaran LPBI NU telah membuka gerai sabun lerak di ruko kompleks masjid NU Ponorogo.

Reporter: Idam
Editor : Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera