NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

PAC GP Ansor Sukorejo Gelar PKD

NU Online Ponorogo-Kaderisasi merupakan jantungnya organisasi. Karena dari proses kaderisasi seorang anggota telah resmi masuk pintu yang menjadi estafet penerus perjuangan organisasi. Oleh karena itu Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sukorejo gelar kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yakni pengkaderan awal di tingkat Ansor.
“Alhamdulillah PAC GP Ansor Sukorejo dapat menggelar kegiatan PKD, PKD ini di samping guna proses pengkaderan juga sebagai spirit dan wajah semangat baru, karena pada tahun-tahun sebelumnya tidak mengadakan kegiatan Pengkaderan,” kata Adhie Handika Restu selaku ketua panitia kegiatan kepada NU Online.


Acara berlangsung pada Kamis sampai Sabtu (06-08/-1/2022). berlokasi di Masjid al-Falah, Dukuh Pintu, Desa Sidorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo. Acara ini mengusung tema Membumikan Nilai Aswaja An-Nahdliyah Dalam Bingkai Ke-Indonesia-an, maksud dari tema yang diusung ini ialah upaya untuk menanamkan nilai ideologi, menguatkan karakter, dan militansi kader serta memembangun kapasitas kader untuk mengembangkan diri dalam rangka meneruskan perjuangan organisasi.
Adapun jumlah peserta dalam acara ini berjumlah 50 peserta, dengan rincian 25 peserta dari internal kecamatan Sukorejo, dan 25 peserta dari eksternal yakni dari Pacitan, Magetan, Purwantoro, dan Wonogiri.
“Peserta yang ikut dalam pengkaderan ini sebagian besar adalah seorang santri, yang dahulunya mondok di pondok pesantren. Jadi hal ini sangat tepat secara keilmuan agama mereka sangat mumpuni dan bersedia khidmat di organisasi nantinya, ” tutur Dika.
Usai kegiatan pengkaderan ini para kader dibekali beberapa progam sebagai tindak lanjut, diantaranya: memasifkan pendirian Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor di desa masing-masing dan pergerakan di ranah media (Cyber).


“Kegiatan pengkaderan ini bukan hanya sebatas kegiatan formalitas, output dan kontribusi para peserta PKD Ansor ini sangat kami harapkan untuk kemajuan berorganisasi, sehingga semoga dapat istiqomah dan semangat dalam berkhidmat di organisasi,” kata Purwanto selaku ketua PAC GP Ansor Kecamatan Sukorejo.

Reporter: Husnul Khotimah
Editor: Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mari kita sukseskan perhelatan akbar Mujahadah Kader | -= Tegalsari - 19 Juni 2022 =- |