NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

PC Ansor Peduli 1000 Keluarga Banser

Jajaran Pengurus Cabang Ansor bersama Satkorcab Banser saat memberikan paket sembako di kawasan masjid Tegalsari
Jajaran Pengurus Cabang Ansor bersama Satkorcab Banser saat memberikan paket sembako di kawasan masjid Tegalsari

NU Online Ponorogo – Keluarga Anggota Banser Terima Paket Sembako. Satkorcab Banser Ponorogo memilih kawasan masjid Tegalsari untuk menyerahkan bantuan sembako secara simbolis bagi 1.000 keluarga Banser Ponorogo (10/5).

Selain di Tegalsari, penyerahan bantuan bertajuk “Peduli 1.000 Keluarga Banser” ini juga dilaksanakan di setiap Kecamatan di Ponorogo. Satkoryon Banser bersama pengurus PAC Ansor setempat ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan.

Sudarsono Kasatkorcab Banser Ponorogo mengatakan kegiatan “Peduli 1.000 Keluarga Banser” merupakan salah satu bentuk ucapan terima kasih kepada keluarga Banser Ponorogo.

“Pemberian bantuan ini (sembako, Red) merupakan salah satu apresiasi kami kepada para anggota Banser yang telah merelakan dirinya dalam melakukan kegiatan kemasyarakatan dan kebencanaan,” ungkap Sudarsono kepada NU online Ponorogo.

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis bagi 1000 keluarga Banser Ponorogo
Penyerahan bantuan sembako secara simbolis bagi 1000 keluarga Banser Ponorogo

Program ini, lanjutnya, dilakukan dengan membagikan 1.000 paket sembako yang berasal dari kader Ansor dan Banser. Panitia juga menerima paket sembako dari donatur yang tidak mengikat dan NU-Care Lazisnu di setiap kecamatan. “Bahkan kita kemarin mendapatkan bantuan dari NU-Care Lazisnu Korea Selatan,” tambah Sudarsono.

Syamsul Maarif Ketua Ansor Ponorogo menyambut gembira kesuksesan Satkorcab dan Satkoryon Banser menggelar program “Peduli 1.000 Keluarga Banser”.

Syamsul mengungkapkan kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan pengabdian para relawan kemanusiaan yang telah berjibaku dalam penanganan berbagai bencana dan kerja kemanusiaan lainnya.

“Sekali lagi Banser meneguhkan diri sebagai kelompok yang akan terus menginspirasi dan mengkampanyekan untuk mengabdi kepada kemanusiaan dalam segala model termasuk kegiatan filantropi,” tegas Syamsul.

Reporter: Rohman

Editor : Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera