Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera

NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Banser Bantu Renovasi Ndalem Kiai Ageng Muhammad Besari

NU Online Ponorogo – Peran aktif Barisan Ansor Serba Guna (Banser) dalam kegiatan sosial memang tak perlu dipertanyakan lagi. Seperti yang terlihat Sabtu (6/2) kemarin. Para banser bergotong royong membantu renovasi lantai ndalem Kyai Muhammad Ageng Besari, Tegalsari, Jetis, Ponorogo.

Mbah Kicuk mengatakan, renovasi lantai Ndalem Kyai Ageng Muhammad Besari merupakan kegiatan yang dilakukan para dzuriyah. Selain Mbah Kicuk, dzuriyah yang mempelopori kegiatan renovasi ini adalah Kunto, Purnomo, Edi, Wardani serta para keluarga besar. “Kita-kita ini bekerja bakti bersama banser untuk mengganti lantai rumah Ndalem,” katanya.

Hal ini dibenarka Ketua Yayasan Ki Ageng Besari, Kunto Purnomo. Ia mengatakan, renovasi ini atas inisiatif keluarga besar. Untuk kebutuhan dana, Kunto berharap kepada para dzuriyah agar ikut berkontribusi. “Baik dari dalam kota, ataupun yang dari luar kota, silakan ikut berkontribusi melalui keluarga,” tandasnya.

Kunto yang lebih akrab disapa Apang menambahkan, renovasi ini sejalan dengan visi dan misi dari keluarga besar untuk melestarikan budaya khususnya religiusitas. “Sementara ini kita mulai dari lantainya dulu. Insya Allah mungkin tahun depan atapnya,” jelasnya.

Keterlibatan banser dalam kegiatan ini atas instruksi dari Kepala Satuan Koordinator Cabang (Kasatkorcab) Banser Ponorogo, Darsono. “Anggota memang saya instruksikan untuk ikut membantu. Di samping itu, kita juga dibantu BPBD untuk menyemprot lantai dengan truk tangki,” kata Darsono

 

Reporter : Gayo

Editor : Lege

Informasi terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *