Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera

NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW oleh Keluarga Besar PMII komisariat IAIN Ponorogo

Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW oleh Keluarga Besar PMII komisariat IAIN Ponorogo
Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW oleh Keluarga Besar PMII komisariat IAIN Ponorogo

Ponorogo. Majelis dzikir ta’lim dan sholawat (MDTS) oleh Keluarga Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat Institut Agama Iskam Negeri (IAIN) Ponorogo, di halaman mushola Darul Harokah dengan mubaligh Dr. Asvin Abdur Rohman dalam rangka memeperingati Maulid nabi Muhammad SAW, Jum’at (06/11/2020).

Pukul 20.55 WIB acara dimulai pembukaan secara resmi, pembacaan ayat suci, menyanyikan lagu, sambutan-sambutan dengan acara inti ceramah dari mubaligh, sekaligus ditutup do’a dan lantunan sholawat.

Menurut sahabat Azis selaku ketua panitia, kegiatan ini untuk menauladani sifat nabi Muhammad SAW, sebagai pahlawan revolusioner dan pembela bangsa penegak agama. “Spirit gerakan pembela bangsa penegak agama yang perlu kita tauladani dalam berproses di PMII”. Ujar sahabat Agus selaku ketua komisariat IAIN Ponorogo.

Menurut sahabat Arik Dwi Jayanto selaku ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII IAIN Ponorogo, memeperingati Maulid nabi Muhammad SAW, bukan hanya memeperingati lahirnya saja. Ejawentah dari ajaran beliau yang harus kita laksanakan. Dalam konsep gerakan dzikir fikir amal sholeh yang menjadi motto PMII.

Dalam kesempatan ini turut hadir alumni PMII komisariat IAIN Ponorogo, pengururs komisariat, dan pengurus PMII rayon se-komisariat IAIN Ponorogo.

Reporter: Ibnu Nuryansyah
Editor: Budi

Informasi terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *