NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

PR GP Ansor, Banser dan Fatayat Tanjungsari Gelar Qurban

Pimpinan Ranting GP Ansor, Banser, dan Fatayat Desa Tanjungsari Gelar Qurban
Pimpinan Ranting GP Ansor, Banser, dan Fatayat Desa Tanjungsari Gelar Qurban

NU Online Ponorogo – Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Banser, dan Fatayat Desa Tanjungsari berqurban 5 ekor kambing.

Acara itu di gelar di Mushola Jabbal Salam Krajan II 02/02 Desa Tanjungsari, Kamis (22/7).
Panitia sengaja memilih tempat yang berada di ujung utara Desa Tanjungsari.

Menariknya menurut Ketua Panitia Qurban, Amad, dari 5 ekor kambing tersebut, satu ekor kambing merupakan sumbangan donatur dari luar negeri.

Daging qurban didistribusikan kepada 84 masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, tahun ini kita (Ansor, Banser, dan Fatayat Ranting Tanjungsari, red) bisa mendistribusikan qurban kepada masyarakat. Semoga tahun kedepannya kita tetap bisa melaksanakanya,”harap Amad.

Selain menjalankan perintah dari Allah SWT, kegiatan qurban tahun ini juga untuk membantu warga sekitar yang tidak mampu.

Sementara itu, Ketua PR GP Ansor, Fitra Rizal menambahkan, daging qurban lebih prioritas dibagikan kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu.

Mengingat dampak pandemi Covid-19 menyerang ke sendi-sendi sosial ekonomi masyarakat sekitar.

“Dampak pandemi Covid-19 berpengaruh pada perekonomian warga dan menjadi kekhawatiran warga Desa Tanjungsari. Dengan penyembelihan hewan qurban masyarakat bisa terbantu dan memberikan tambahan imun untuk warga dan juga anggota.
“Semoga tahun mendatang kita bisa melakukan kegiatan serupa,” harap Fitra saat ditemui dilokasi penyembelihan.

Reporter: Arif
Editor : Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera