NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Tim Multimedia NU Online Kecamatan Sawoo Siap Sambut Era Industri 5.0

NU Online Ponorogo- Majelis Wilayah Cabang (MWC) NU Sawoo sukses gelar Launching Pengukuhan Tim Multimedia NU Online Kecamatan Sawoo, Selasa (14/12).

Suasana sakral dan khidmat mewarnai proses pembai’atan Tim Multimedia NU Online Kecamatan Sawoo oleh Ketua MWC NU Sawoo Kyai Imam Nawawi. Layaknya proses pembai’atan, sejumlah 13 personil Tim multimedia NU Online Sawoo juga mengucapkan sumpah janji.
Disaksikan jajaran pengurus MWC NU Sawoo, banom (Muslimat, Fatayat, Ansor/Banser, IPNU-IPPNU), tokoh masyarakat, serta dihadiri Ketua LTN NU Ponorogo. Juga beberapa pengurus NU Cabang Ponorogo turut hadir.


Edy Suryono, selaku pembina Tim Multimedia NU Online Kecamatan Sawoo mengaku bangga serta menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terbentuknya tim multimedia NU online kecamatan Sawoo.
“Kepada PCNU Ponorogo khususnya LTN NU Cabang yang berkesempatan datang untuk menyaksikan Launching Pengukuhan Tim Media NU Online di kecamatan Sawoo, kami ucapkan terima kasih,” ungkapnya.
Sekedar diketahui, rangkaian agenda pengukuhun tim multimedia NU online kecamatan Sawoo ini, sebelumnya telah digelar pendidikan pelatihan (Diklat) jurnalistik Online.
“Selama dua hari mereka telah dibekali materi Jurnalistik online dari Sahabat Dodik selaku Tim multimedia PC GP Ansor Ponorogo, juga dari Gus Lege (mantan jurnalis senior PC NU Ponorogo),” tambahnya.


Tidak berlebihan jika tim multimedia NU Online Sawoo yang umumnya dari kader IPNU/IPPNU telah mampu menggarapnya dengan bagus. Hebatnya lagi, ternyata para personil tim di kecamatan Sawoo ini telah memiliki banyak kemampuan alias multi talenta. Terbukti, mulai pembuatan media online, shooting/video, bahkan MC (master of ceremony), serta sajian lengkap seni musik Hadrah, semua mereka kuasai.
“Pokoknya tim multi media NU online Sawoo merupakan paket lengkap, dan siap ditanggap,” ujar Edy sambil berkelakar.
Semangat luar biasa hebat tim multimedia NU Online Sawoo, juga mendapat apresiasi tinggi ketua LTN NU Ponorogo. Pasalnya, selain didukung sumber daya manusia yang hebat, juga adanya dukungan dari tokoh-tokoh NU di kecamatan Sawoo yang tinggi pula
“Suport serta apresiasi yang tinggi buat tim multimedia NU Online kecamatan Sawoo, juga buat Sahabat Edy Suryono yang telah mengorbankan segenap jiwa raga, serta harta bendanya bahkan rumahnya untuk siap dijadikan pusat kegiatan NU Sawoo,” ujar Budi Hermawan, ketua LTN NU Ponorogo.


Dijelaskan Budi, kehadiran tim multimedia NU online di kecamatan Sawoo akan sangat membantu keberadaan Web NU Online Ponorogo terutama untuk suport berita yang dirasa masih sangat kurang.
Kebutuhan dan persaingan informasi melalui media sosial di era global tidak bisa dihindari. Otomatis, generasi muda NU dituntut berpikir cerdas, cepat, tuntas, dan kualitas.
“Kehadiran tim multimedia NU online kecamatan Sawoo telah mampu menjawab tantangan besar itu semua,” tandas Budi.


Sementara Dr.Idam Mustofa dari jajaran PC NU Ponorogo yang diberi kesempatan menyampaikan orasi ilmiah, menegaskan 3 hal yang harus dimiliki oleh tim multimedia NU online di kecamatan Sawoo.
“Ini penting untuk dimiliki oleh pengelola tim multimedia NU online kecamatan Sawoo, pertama harus punya niat untuk berkhidmat, kedua suasana hati gembira dalam bekerja tim, dan ketiga storming harus benar-benar siap,” pungkasnya.

Reporter/Editor: Budi Hermawan
Publisher : Moch Asrovi

JAJARAN PENGURUS CABANG LTNNU DAN NU ONLINE PONOROGO 

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mari kita sukseskan perhelatan akbar Mujahadah Kader | -= Tegalsari - 19 Juni 2022 =- |