NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

WAGE Berbagi dan Membagi Ala MIMASBA Foundation

Foto WAGE Berbagi dan Membagi Ala MIMASBA Foundation
Foto WAGE Berbagi dan Membagi Ala MIMASBA Foundation

NU Online Ponorogo- Maraknya bazar Ramadhan yang digelar di hampir setiap Desa tidak lepas dari perhatian MIMASBA Foundation. Lembaga yang dibentuk sebagai pendukung fundrising MI Maarif 1 Babadan ini mengikuti Bazar Ramadhan Pemerintah Desa mulai Senin (26/4) dengan membuka stand bertajuk “WAGE” atau Warung Gratis.

“MIMASBA menyediakan stand di pasar Ramadhan desa Babadan dengan konsep warung gratis. Siapapun boleh mengambil, siapapun boleh bersedekah,” ungkap Marsono Kepala MI Maarif 1 Babadan.

Foto ke 2 WAGE Berbagi dan Membagi Ala MIMASBA Foundation
Foto ke 2 WAGE Berbagi dan Membagi Ala MIMASBA Foundation

MI Maarif 1 Babadan memanfaatkan Bazar Ramadhan ini untuk membina karakter sosial peserta didik Mi Ma’arif 1 Babadan sekaligus ajang promosi. Para siswa yang sekarang masih duduk di kelas 1 dilibatkan sebagai penjaga stand.

“Hal ini (pembinaan karakter sosial, Red) sesuai dengan motto madrasah, yaitu berkarakter dan rahmatan lil ‘alamiin. Dengan dilibatkan dalam Bazar, siswa diharapkan memiliki karakter diri yang kuat dan bermanfaat bagi lingkungan lahir maupun batin,” kata Marsono.

Kepala Desa Babadan Indra Wahyudi menyambut positif upaya MIMASBA Foundation. Indra mengaku gerakan WAGE dapat membantu meringankan beban warganya.
“WAGE ini tentu merupakan bentuk aksi sosial yang mampu meringankan beban finansial warga kami,” tuturnya.

Indra menyatakan akan terus bersinergi dengan lembaga pendidikan agar kegiatan pemerintahan singkron dengan pendidikan.

“Sinergi dengan lembaga pendidikan tentu menjadi sangat penting karena mau tidak mau mereka lah yang akan memimpin bangsa ini kedepannya,” pungkas Indra.

Reporter: Kru Mimasba
Editor : Budi Nuo

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera