Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera

NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

[email protected]

(T) : Assalamu’alaikum…

Kyai, tadi saya sholat maghrib berjamaah. Pada rakat ke-2 imam yang seharusnya berdiri itu duduk dan ditegur, tapi tetap duduk. Yang jadinya makmum berdiri imam sholat duduk dengan membaca surat Al-Fatihah dan surat pendek. Itu hukum nya gimana, Kyai? Terima kasih.

(J) : Wa’alaikumsalam wr.wb.

Makmum harus niat mufaroqoh dan meneruskan sholat sendiri karena imam menambah gerakan solat yaitu duduk tasyahud pada rakaat pertama. Tapi bila imam duduk dikarenakan imam tidak mampu berdiri, maka makmum boleh mengikuti gerakan imam dengan cara makmum berdiri dan imam duduk.

Informasi terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *