Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera

NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

GP Ansor Kota Launching 4 Akun Medsos

Suasana launching akun medsos PAC GP Ansor Kota di Masjid NU, Minggu (22/11) malam

NU Online Ponorogo – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ponorogo melaunching 4 akun media sosial sekaligus. Keempat akun tersebut adalah ansorkotaponorogo untuk Fanspage dan Instagram, sedang 2 akun lainnya berupa channel You Tube. Masing-masing akunnya bernama GP Ansor Kota Ponorogo dan Brigade 1926.

Acara launching digelar di Masjid NU Jalan Sultan Agung 83 Ponorogo bersamaan dengan rutinan Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor, Minggu (22/11) malam. Turut hadir dalam acara tersebut jajaran pengurus GP Ansor Kota serta perwakilan kader dan pengurus PAC GP Ansor se-kabupaten Ponorogo. “Alhamdulillah, GP Ansor Kota sekarang sudah punya akun resmi di medsos yang langsung dikelola pengurus,” kata Miftachul Asror, S.Th.I., Ketua GP Ansor Kota.

Asror mengatakan, belakangan ini kesadaran kader untuk berjuang di medsos mulai muncul. Hal ini terutama dipicu banyaknya konten negatif yang beredar di dunia maya. Bahkan tidak sedikit yang isinya berbau fitnah, yang secara khusus ditujukan kepada NU, Ansor dan Banser. “Fitnah, kebencian, hasutan, banyak berseliweran di medsos. Miris rasanya,” tegasnya.

Muhibudin, Kasatkoryon Banser Kecamatan Ponorogo, menambahkan bahwa ke-4 akun resmi tersebut sekaligus menjawab pertanyaan dari para kader. Pasalnya, selama ini banyak akun medsos yang juga mengatasnamakan GP Ansor Kota. Padahal, akun-akun tersebut dikelola secara pribadi oleh kader.

Akun instagram PAC GP Ansor Kota versi official

“Ada medsos yang mengatasnamakan GP Ansor Kota yang ternyata punya motif bisnis tanpa ada mekanisme pembagian profit yang jelas. Ini kalau dibiarkan bisa memicu perpecahan di internal organisasi,” ungkap Muhibudin.

Lebih jauh dikatakan Muhibudin, keempat akun resmi tersebut sebenarnya bukanlah akun baru. Semuanya akun lama yang sebelumnya dikelola pribadi oleh kader. Karena berpotensi menimbulkan salah paham, maka keempat akun tersebut akhirnya dibakukan sebagai akun resmi organisasi. “Kita buatkan SK-nya. SK tentang tata kelola medsos. Jadi sekarang resmi di bawah kendali organisasi. Dan alhamdulillah semuanya bisa menerima,” tandasnya.

Keempat akun medsos tersebut, kata Muhibudin, akan dimanfaatkan sebagai media publikasi kegiatan PAC GP Ansor Ponorogo. Khusus channel You Tube Brigade 1926, isinya adalah dokumentasi grup seni jaranan Brandal Lokajaya milik PAC GP Ansor Kota. “Keempat pengelola medsos itu kita fasilitasi. Baik hape maupun paket datanya,” terangnya.

 

Reporter : Idam

Editor : Lege

Informasi terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *