NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

IKAI’91 Giat Aksi Peduli Guru, Madrasah, dan Sahabat

 

NU Online Ponorogo-
Ikatan Alumni Al Islam angkatan 1991
(IKAI 1991) melakukan aksi peduli guru (Teaches care), aksi peduli madrasah (School care), juga aksi peduli sahabat
(Friends care), di Ponpes Al Islam Senin (27/12).
Kerjasama dengan RSU Muslimat dan Lembaga Kesehatan Nahdatul Ulama (LKNU) Ponorogo, memberikan bantuan berupa pelayanan kesehatan terutama kepada para asatid dan santri.
Sebagaimana visi madrasah dalam rangka memberikan pelayan prima bidang kesehatan khususnya bagi santri, umumnya bagi warga masyarakat lingkungan pondok pesantren Al- Islam.


“Mengingat visi-misi Madrasah dan sinergitas aktualisasi peran Alumni seiring perkembangan dan tuntutan zaman, serta kolaborasi dari Jamiyyah NU dalam memajukan RMI (Pondok Pesantren) bidang pelayanan kesehatan,” ungkap Taufiq Asyhari, salah satu alumni Ponpes Al Islam angkatan 1991.
Dijelaskan Taufiq Asyhari yang juga wakil sekretaris PCNU Ponorogo, IKAI’91 kali ini
menggelar sejumlah aksi peduli.
“Agenda penting hari ini berupa, Aksi peduli kesehatan Dewan asatidz, serta melakukan Hearing dalam rangka mendirikan Pelayanan Kesehatan tahun 2022 di Ponpes Al Islam.
Menurutnya, menjadi sebuah tuntutan untuk membangun kepercayaan masyarakat dengan memondokkan anaknya di Ponpes Al Islam.
Sekedar diketahui, jumlah santri Ponpes Al Islam hingga hari ini kurang lebih 2.700 santri.
Hal ini menurut Taufiq jika ada yang kurang fit, maka bisa berdampak pada santri lainnya. Karenanya tegas Taufiq, sudah selayaknya pondok pesantren Al Islam harus mampu memberikan bentuk pelayanan yang prima.
“Harus segera diberikan sebuah tempat pelayanan kesehatan baik bagi santri maupun warga masyarakat sekitar pondok,” pungkasnya.

Reporter/Editor: Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mari kita sukseskan perhelatan akbar Mujahadah Kader | -= Tegalsari - 19 Juni 2022 =- |