NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Konfercab IPNU-IPPNU Ponorogo Siap Digelar Oktober Secara Daring dan Luring

Pengurus dan panitia konfercab IPPNU Ponorogo saat berpose usai acara rapat SCOC
Pengurus dan panitia konfercab IPPNU Ponorogo saat berpose usai acara rapat SCOC

NU Online Ponorogo – Konferensi Cabang (Konfercab) IPNU-IPPNU Ponorogo bakal digelar Oktober mendatang. Mengingat situasi dan kondisi masih di tengah pandemi, perhelatan akbar organisasi pelajar NU itu terpaksa digelar secara daring dan luring. Keputusan ini disampaikan dalam rapat panitia konfercab, Rabu (12/9) di aula MA Putri Ma’arif Ponorogo.

Momen penting berupa perhelatan Konfercab untuk sebuah kepengurusan cabang, maka panitia harus berupaya secara maksimal. “Konfercab insya Alloh akan digelar 16-17 Oktober 2021. Untuk itu harus diupayakan secara profesional,” kata Luthfiana, ketua SC.

Dijelaskan oleh Luthfiana, terkait penjabaran proses Konfercab terutama masalah teknis menjadi masalah utama. “Rencana puncak Konfercab akan dilaksanakan di Ponpes Al-Islam Joresan,” tandasnya.

Selain membahas persiapan Konfercab, PC IPPNU juga menyampaikan hasil turba PW IPPNU bulan lalu. Yakni terkait sosialisasi mengenai perubahan di beberapa departemen dan lembaga.

Rapat persiapan Konfercab IPNU-IPPNU Ponorogo, di aula MA Putri Ma'arif
Rapat persiapan Konfercab IPNU-IPPNU Ponorogo, di aula MA Putri Ma’arif

Sekedar diketahui, masa kepengurusan PC IPNU-IPPNU berakhir tahun ini. Dan menurut info yang didapat NU Online, beberapa PAC sudah mengantongi sejumlah nama yang siap dimunculkan
Dijelaskannya, menghadapi rapat akbar di arena konfercab nanti, telah muncul sejumlah nama yang siap menjadi calon kandidat kuat sebagai Ketua IPNU Cabang Ponorogo periode mendatang.

“Untuk regenerasi, maka harus dilakukan pergantian ketua” kata salah satu pengurus cabang IPNU.
Dan saat ini menurutnya, sudah muncul jago kuat Rohman dari Siman. Juga dari pengurus cabang sendiri ada nama yang siap diusung , bahkan disebut-sebut punya peluang besar untuk dijagokan. Namun menurutnya, semua harus sesuai aturan yang disyaratkan untuk bisa maju sebagai calon ketua.

Reporter/Editor: Budi

Informasi terkait:

1 Comment

  1. Sedikit saran dan masukan … Pertama muatan beritanya alangkah baiknya lebih di condongkan pd konfercab itu sendiri. Selanjutnya terkait penarasian dan redaksi serta diksi kata agar lebih diperbaiki karna tidak sistematis dan sangat profokatif…..
    Terus mengutip dari paragraf terakhir saya dengar masalah kandidat ketua belum waktunya untuk di sampaikan. Dan akan di sampaikan ketika mendekati konfercab ketika RAPIMCAB kemaren…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera