NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Tumpengan, Dies Natalis Akafarma Sunan Giri Mulai Digelar

Penyerahan potongan tumpeng dari Yaya Sulthon Aziz Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Sarpras kepada Direktur Akafarma Ulfa Nur Maa’idah

NU Online Ponorogo – Rangkaian acara dalam rangka Dies Natalis bertema ‘Refleksi 25 Tahun Akafarma Sunan Giri Ponorogo Yang Kompeten dan Kredibel’ mulai digelar, Rabu (30/6). Secara resmi, acara peringatan hari jadi yang digelar di Aula Lantai 2 Gedung Kampus Akafarma Sunan Giri itu dikemas dalam kegiatan Open Ceremony dan ditandai dengan potong tumpeng. Tema Dies Natalis kali ini adalah Refleksi 25 Tahun Akafarma Sunan Giri Ponorogo Yang Kompeten dan Kredibel

Acara dihadiri pengurus yayasan serta jajaran civitas akademika. Di antaranya Direktur Apt. Ulfa Nur Maa’idah, S.Farm, M.Kes, Wakil Direktur Pendidikan Apt. Dra. Endang Ernawaningtyas, M.Kes, Wakil Direktur Bidang Keuangan Erna Agung Rahmawati, S.Pi, M.Si, Wakil Direktur Kemahasiswaan dan Sarana Prasarana Apt. Yaya Sulthon Aziz, S.Farm, M.Kes, Ketua Badan Penjamin Mutu H.M. Asaduddin Luqman, M.Pd.I, serta pimpinan lainnya.“Acara ini sudah kami persiapkan secara matang. Kami tidak ingin gagal hanya karena Pandemi. Karena itu, rangkaian acara yang kita susun tetap akan berjalan sesuai rencana, meskipun kami juga akan melakukan pembatasan-pembatasan untuk menyesuaikan situasi. Prokes tetap kita jalankan secara ketat,” kata Fira Setyaningsih, Ketua Panitia sekaligus Ketua Senat Mahasiswa Akafarma Sunan Giri.

Fira menjelaskan, panitia sudah menyusun rangkaian acara yang digelar mulai 30 Juni hingga 1 Agustus 2021. Di antaranya adalah Istighotsah sekaligus Donor Darah, Seminar dan Pengabdian Masyarakat secara online, Lomba Akafarma Digital dan Islamic Competition, Bakti Sosial dan Penyembelihan hewan kurban sekaligus edukasi kesehatan dan cek kesehatan, Sunatan Masal dan Seminar. Di penghujung acara adalah pengumuman juara sekaligus penutupan Dies Natalis yang akan dilaksanakan 1 Agustus 2021 mendatang.

“Yang terpenting adalah, kami ingin menunjukkan bahwa Akafarma Sunan Giri Ponorogo bisa tetap eksis sebagai Perguruan Tinggi Swasta Vokasi di Wilayah Kabupaten Ponorogo,” tegas Fira.

Semangat panitia juga mendapat apresiasi positif dari Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Sarpras, Apt. Yaya Sulthon Aziz, S.Farm, M.Kes. “Kami mendukung sepenuhnya kepada seluruh panitia dengan terus mensupport dan membantu dari belakang panggung demi kesuksesan dan terlaksananya acara ini,” kata Yaya.

Dalam sambutannya, Direktur Akafarma Sunan Giri Ponorogo Apt. Ulfa Nur Maa’idah, S.Farm, M.Kes, juga memiliki semangat yang sama. Di hari ulang tahun yang ke-25 ini, Ulfa meneguhkan komitmennya untuk membawa lembaga pendidikan yang dinahkodainya tetap eksis.

“Kami ingin menjadi perguruan tinggi swasta vokasi yang bisa melahirkan tenaga ahli kesehatan di bidang Farmasi serta Analis Farmasi dan Makanan di Wilayah Kabupaten Ponorogo yang kompeten dan kredibel untuk semua stakeholder. Dalam hal ini adalah masyarakat umum sebagai pengguna lulusan,” tandasnya.

 

Reporter : Idam

Editor : Lege

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera