NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Khitanan Massal GP Ansor Bungkal, Dekatkan RSU Muslimat dengan Masyarakat

Ketua PC GP Ansor Ponorogo menyerahkan tali asih kepada salah satu peserta khitan
Ketua PC GP Ansor Ponorogo menyerahkan tali asih kepada salah satu peserta khitan

NU Online Ponorogo – Instruksi PC GP Ansor Ponorogo tentang penyelenggaraan khitanan massal dengan melibatkan RSU Muslimat kembali dilaksanakan PAC . Gelaran khitanan ini mengambil momen liburan panjang sekolah, medio Juni dan Juli tahun ini.

Kali ini giliran PAC GP Ansor Bungkal tampil sebagai pelaksana kegiatan. Sebelumnya PR GP Ansor Tanjungsari (Jenangan) bekerjasama dengan Basada dan PAC GP Ansor Sawoo telah menggelar khitanan massal dengan sukses.

Di Bungkal, seremonial acara dipusatkan di MI Sabilil Muttaqin Dukuh Krobok, Desa Nambak, Minggu (11/7). Acara dihadiri ketua PC GP Ansor, pengurus MWC NU dan pimpinan Banom NU Kecamatan Bungkal. Panitia juga menghadirkan masyarakat kurang mampu seluruh Desa se Kecamatan Bungkal dan sekitarnya. Protokol Kesehatan (PROKES) dengan ketat dilaksanakan, diantaranya keharusan mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, memakai masker, menjaga jarak dan semua yang hadir wajib mengikuti pengecekan suhu badan.

Ketua PC Ansor Ponorogo Syamsul. Ma’arif mengapresiasi kinerja panitia yang mampu menggerakkan stakeholder untuk mendukung berlangsungnya kegiatan ini.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar karena terbangun komunikasi yang baik di antara beberapa eleman yang ada, diantaranya para Ulama, kyai, umaro’, aghniya’, akademisi, dan aktivis,” kata Syamsul usai acara kepada NU online.

Syamsul juga berpesan kepada pengurus untuk tidak merasa kecewa karena pelaksanaan khitanan harus dilakukan di ruang medis RSU Muslimat. “Ini di masa pandemi, awalnya mau di laksanakan di MI Sabilul Muttaqin Nambak, akhirnya khitan di laksanakan dan berlangsung di RSU Muslimat Ponorogo,” tukasnya

Seperti diungkapkan Syamsul pada khitanan massal di Sawoo (10/7), ia kembali menegaskan kegiatan ini juga dalam rangka bakti sosial RSU Muslimat Ponorogo.

“Peran kita, PC dan PAC GP Ansor Ponorogo, MWC NU Bungkal dan seluruh Banom NU untuk bagaimana lebih mendekatkan diri RSU Muslimat ini dengan masyarakat secara langsung,” tandas Syamsul.

Syamsul menyebut pentingnya hubungan sinergitas Banom NU dan RSU Muslimat Ponorogo. “Agar RSU Muslimat selalu dekat di hati masyarakat, umumnya di wilayah kabupaten Ponorogo, khususnya warga NU,” tegasnya.

Reporter: Muaddib
Editor : Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera