NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

KOPAMAAZ Al- Azhar Carangrejo Gelar Pemilu

NU online Ponorogo – Pemilihan pengurus Korp Pelajar MA Maarif NU Al-Azhar (Kopamaaz) Carangrejo berjalan lancar. Melalui proses demokrasi layaknya pemilihan umum, Ketua Korp Pelajar dipilih langsung oleh para siswa. Sebelumnya telah dilakukan penjaringan yang melibatkan pimpinan madrasah. Peraih suara terbanyak nantinya berhak menjadi ketua untuk satu periode kepengurusan.

Supriyanto Kepala MA Al-Azhar membimbing pengucapan janji pengurus KOPAMAAZ (23-11)
Supriyanto Kepala MA Al-Azhar membimbing pengucapan janji pengurus KOPAMAAZ (23-11)

“Para siswa dikenalkan proses pemilihan yang demokratis, karena ini yang akan dialami mereka di masyarakat,” ungkap Supriyanto Kepala
MA Al-Azhar.

Usai ketua terpilih disahkan, tahap selanjutnya adalah penyusunan pengurus lengkap.

“Ketua terpilih diberi hak menyusun kepengurusan dengan tetap didampingi guru pembina, karena ini tetap dalam konteks pendidikan,” terang Supri, panggilan akrab Kepala Madrasah yang masih aktif di GP Ansor ini.

Siswa MA Al-Azhar mengikuti acara pengucapan janji pengurus KOPAMAAZ (23-11)
Siswa MA Al-Azhar mengikuti acara pengucapan janji pengurus KOPAMAAZ (23-11)

Setelah kepengurusan KOPAMAAZ Periode 2020-2021 terbentuk, tiba saatnya dilantik oleh Kepala Madrasah. Gelaran ini dilaksanakan, Senin (23/11) di halaman MA Al-Azhar.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, usai prosesi pelantikan ketua baru dan ketua lama membubuhkan berita acara pada berita acara. Prosesi diakhiri dengan serah terima bendera organisasi.

Dalam sambutannya Supri berpesan agar pengurus KOPAMAAZ ikut membantu program madrasah agar tercapai visi dan misinya. Di samping itu, lanjut Supri, pengurus KOPAMAAZ juga harus menjadi contoh bagi pelajar lainnnya.

“Jangan karena jadi pengurus organisasi justru malas belajar, sebaliknya harus tetap giat belajar dan bisa menjadi contoh bagi siswa yang lain,” pungkas Supri. (dam)

Reporter : Idam
Editor : Budi

Informasi terkait:

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera