NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Maret, PCNU Ponorogo Akan Gelar Muskercab II

NU Online Ponorogo – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ponorogo bakal menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) II, pada maret 2021 mendatang. Keputusan ini diambil dalam rapat koordinasi Pengurus Harian dan Lembaga, Selasa (2/1) malam di aula PCNU Ponorogo.

“Panitia Muskercab II telah dibentuk akhir Desember tahun lalu, namun waktu dan tempat serta teknis akan diputuskan dalam forum ini (Rapat Koordinasi, Red),” ungkap Sekretaris PCNU Lutfi Hadi Aminudin dalam pengantar rapat.

Dalam laporannya, Sekretaris Panitia Pelaksana Idam Mustofa menyebut, pihaknya merencanakan Muskercab II akan dilaksanakan secara daring. Peserta dari unsur Pengurus Harian PCNU dihadirkan di lokasi Muskercab, adapun peserta lainnya mengikuti setiap agenda di tempat yang akan diatur Panitia Pelaksana.

“Pengurus lembaga dikonsentrasikan di tempat yang dipilih masing-masing lembaga. Adapun unsur MWC ditempatkan di salah satu sekolah atau madrasah Ma’arif setempat,” ujar Idam.

Langkah ini diambil, lanjut Idam, karena pertimbangan estimasi waktu pada bulan Maret pandemi belum dapat dipastikan hilang.

Pembahasan teknis berkembang pada cara pengambilan keputusan dalam Muskercab. Disepakati oleh semua yang hadir, rapat komisi setiap Koordinatorat Bidang dilaksanakan sebelum jadwal Muskercab. Sehingga Muskercab tinggal mengagendakan acara seremonial dan rapat pleno.

“Rangkaian perencanaan dan persiapan Muskercab setelah ini berupa rapat-rapat SC dan OC serta persiapan teknis lainnya,” tegas Lutfi saat membacakan hasil rapat tentang Muskercab.

Sementara itu, rapat koordinasi tersebut juga membahas persiapan Harlah NU ke-98 menurut kalender Hijriah. Dalam hal ini PCNU akan menggelar khotmil Qur’an dilanjutkan istighotsah tepat tanggl 16 Rajab 1442 H bertepatan tanggal 28 Pebruari 2021 M.

“Kegiatan (khotmil Quran dan Istighotsah, Red) akan dipusatkan di aula PCNU diikuti pengurus Harian, sedangkan audiens lain bisa mengikutinya secara daring,” kata Lutfi.

Ditambah Lutfi, PCNU juga akan menginstruksikan kepada seluruh MWC NU se-Ponorogo untuk memasang spanduk ucapan harlah NU ke-98. Selain itu, PCNU juga menghimbau kepada Banom NU tingkat Cabang untuk mensinergikan kegiatan harlah NU ke-98.

“Sehingga harlah NU akan terasa semaraknya jika di setiap sudut wilayah Ponorogo terdapat spanduk ucapan harlah NU,” pungkasnya.

 

Reporter/Editor : Lege

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera