NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Rayakan Harlah Bersama, PR GP Ansor dengan Fatayat NU Tanjungsari Tukar Kado

Pembagian takjil di pertigaan jalan desa Tanjungsari -Semanding
Pembagian takjil di pertigaan jalan desa Tanjungsari -Semanding

NU Online Ponorogo – PR GP Ansor Tanjungsari dan Fatayat NU Tanjungsari berbagi takjil, dan buka puasa bersama, Sabtu (24/4/) kemarin.
Gelaran ini dalam rangka memperingati Hari Lahir GP Ansor ke-87 tahun dan Fatayat NU ke-71.

Sekedar untuk diketahui, GP Ansor pada harlahnya ke-87 ini mengangkat tema “Transformasi Media Juang Gerakan Pemuda Ansor”. Sedangkan tema harlah Fatayat NU adalah “Adaptasi Tantangan Masa Kini Untuk Ketahanan Perempuan”

Kegiatan bagi-bagi takjil dilaksanakan selepas saolat Ashar  ini berlangsung di pertigaan jalan yang memisahkan jalur utama dari Desa Tanjungsari dan Semanding menunju Desa Jenangan. Sementara buka puasa bersama bertempat di rumah Nafi’ah Ketua PR Fatayat NU Desa Tanjungsari.

Para pengurus PR IPNU dan IPPNU Tanjungsari turut pula dalam pembagian takjil. Seluruh personil Banser dari Satkorkel Banser Tanjungsari terlibat dalam pengamanan jalan raya.

Serah serahan kado ketua PR Fatayat dan ketua PR GP Ansor desa Tanjungsari
Serah serahan kado ketua PR Fatayat dan ketua PR GP Ansor desa Tanjungsari

Buka bersama di rumah Nafiah menyisakan keunikan tersendiri. Dalam inti sambutannya Fitra Rijal ketua PR GP Ansor mengucapkan “selamat harlah untuk Fatayat NU.” Ucapan selamat dari Fitra dibalas Nafiah atas nama Fatayat NU, “Selamat Harlah untuk GP Ansor”

Acara di akhiri dengan potong tumpeng oleh ketua PR NU Tanjungdari KH. Mustain dan tukar kado antara PR GP Ansor dan Fatayat NU.

Reporter: Arif
Editor : Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera