NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Ngaji Ahad Pon Bakal digelar Minggu ini

Suasana Rapat panitia pengajian Ahad Pon pagi di masjid NU Ponorogo, Rabu (26).
Suasana Rapat panitia pengajian Ahad Pon pagi di masjid NU Ponorogo, Rabu (26).

NU Online Ponorogo – “Ikuti ngaji virtual Ahad Pon pagi”. Itulah salah satu meme yang diviralkan lewat media sosial oleh panitia pengajian Ahad Pon. Acara yang digelar Lembaga Dakwah Nadotul Ulama ( LDN ) ini merupakan program lanjutan yang pernah digelar sebelumnya.

Pengajian rutin yang sempat terhenti karena wabah pandemi covid-19 benar-benar sudah dinanti jamaah.

“Sebagaimana hasil rapat tadi malam, Rabu (2/6) maka besok hari Ahad Pon tanggal 6 Juni 2021 Ngaji Ahad Pon pagi siap digelar”, kata Nur Abidin, Sekretaris LDN kepada NU Online Ponorogo.
Meski dengan tampilan berbeda yaitu secara offline dan online, menurut Bidin, panggilan akrabnya, tidak ada masalah yang berarti.

Justru konsep ngaji virtual ini akan mampu dinikmati oleh banyak pemirsa. Karena era digital sudah familiar di masyarakat.

Bidin mengaku yakin acara bakal suskses.
Paling tidak dapat mengobati para jamaah yang sudah rindu dengan Ngaji Ahad Pon.

Konsep Ngaji virtual ini untuk sementara masih mendatangkan da’i lokal. Model talk show dengan host Kompol KH. Bahrun Nasikin, S.Ag.M.A ( devisi kemitraan dan Humas Lembaga Dakwah PCNU Ponorogo).

Sementara dua pembicara yang akan tampil KH.Sugeng A Wahid, M.Si ( wakil ketua Tanfidziyah PCNU) dan Kyai Muhammad Nur Sholihin (Ketua LDN).

Dijelaskan oleh Bidin, untuk jamaah offline diperkirakan dihadiri 100 jamaah dari jajaran pengurus PCNU dan MWC serta jamaah tetap masjid NU.

Sementara untuk jamaah yang tidak sempat ke masjid bisa menyaksikan secara virtual.
” Kami kerjasama dengan LTN NU untuk menayangkan via you tobe dan juga Radio Aswaja FM 101.6 MHz”, tegasnya.

Untuk jamaah yang hadir di masjid, Panitia juga akan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan memakai masker, menjaga jarak, juga di depan pintu gerbang akan mengukur suhu badan dengan termo gun.

“Satgas covid-19 PCNU akan menyiapkan peralatan prokesnya”, imbuhnya.

Reporter/Editor: Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera