Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera

NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Peduli Bencana Sulsel: Akafarma Sunan Giri Gandeng NU CARE-LAZISNU Kabupaten Ponorogo.

Akafarma Sunan Giri serahkan dana peduli bencana di Sulsel kepada NU Care- Lazisnu Ponorogo
Akafarma Sunan Giri serahkan dana peduli bencana di Sulsel kepada NU Care- Lazisnu Ponorogo

Ponorogo NU online – NU CARE-LAZISNU Kabupaten Ponorogo mendapat kepercayaan dari para mahasiswa dan mahasiswi Akademi Analisis Farmasi dan Makanan (Akafarma) Sunan Giri Ponorogo untuk menyerahkan jutaan rupiah dana donasi peduli bencana alam Sulawesi Barat, di kantor NU CARE-LAZISNU Kabupaten Ponorogo, Jl Gondosuli No 21, Ponorogo. Uang tunai tersebut nantinya oleh NU CARE-LAZISNU Kabupaten Ponorogo akan di serahkan ke Pengurus Wilayah (PW) NU CARE-LAZISNU Jawa Timur pada program NU Peduli.

Muhammad Hamdan An Naziri Ketua penggalangan dana peduli Sulsel mengatakan melakukan penggalangan dana sudah dari beberapa hari yang lalu. Kemudian untuk penyerahan di percayakan kepada NU CARE-LAZISNU Kabupaten Ponorogo.

“Kita menggalang dana di jalanan. Kemudian terkumpul 7.222.000 rupiah,”katanya.

Hamdan mengungkap dana itu diserahkan ke NU CARE-LAZISNU karena Akafarma Sunan Giri bagian dari NU dan menurutnya NU CARE-LAZISNU lah yang tepat sasaran untuk penyerahan uang tersebut.

“Kita tidak ingin ke lembaga lain. Kita NU, ya ke NU CARE-LAZISNU,” tegasnya.

Hal senada juga diungkap Khusnul Istiqomah yang turut mendampingi Hamdan dalam penyerahan dana peduli Sulsel.

“Hati kita terpanggil untuk menggalang dana. Ini wujud empati kita, yang merasakan atas apa yang dialami saudara-saudari kita di sana,” paparnya.

Sementara itu, Ahmad Subeki Al Kalibeki Wakil Ketua NU CARE-LAZISNU Kabupaten Ponorogo menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Akafarma Sunan Giri. Apa yang dilakukan oleh para mahasiswa dan mahasiswi Akafarma menjadi pelajaran kita semua untuk bersinergi.

“Terima kasih. Kami salurkan ke NU Peduli dan diserahkan tepat sasaran,”terang Kalibek.

Sumarlin Sekertaris NU CARE-LAZISNU Kabupaten Ponorogo menambahkan sinergitas ini menjadi contoh nyata bagi yang lainnya.

“Dan semoga nantinya kita bisa terus bersama-sama untuk Umat. Mari bersinergi sesuai arahan PWNU dan PBNU,” pungkasnya. (Yoga)

Reporter: Yoga
Editor: Budi

Informasi terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *