NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Program Kartanu di Sidoarjo-Pulung: Orang Jum’atan Pun Disanggong

Ibu-ibu yang tinggal di sekitar masjid Al Hikmah ikut mendaftar Kartanu
Ibu-ibu yang tinggal di sekitar masjid Al Hikmah ikut mendaftar Kartanu

NU Online Ponorogo – Strategi jemput bola dalam menjaring anggota NU benar-benar dilakukan Tim Admin Kartanu Ranting NU Sidoharjo (Pulung). Tidak hanya terpaku pada upaya penyebaran formulir kepada warga NU, tapi tim admin juga rela mendatangi kegiatan keagamaan di berbagai tempat di Desa yang wilayah sebelah baratnya berbatasan dengan Desa Mrican (Jenangan) ini.

“Berawal dari sosialisasi Admin MWC (NU Pulung, Red) kami memilih opsi strategi pendataan mulai seperti jemput bola door to door, ketika ada momen kenduri, yasinan, jumatan, dan lain-lain,” ungkap Admin Ranting NU Shely Alfina Lusianti.

Seperti yang terjadi hari Jum’at (20/8) kemarin, tim admin Ranting NU Sidoharjo mendatangi masjid Al Hikmah di Dusun Sukun. Mereka datang sebelum masuk waktu salat Jum’at untuk mendirikan stand pendaftaran Kartanu. Di situ disiapkan meja pendaftaran sekaligus tempat pemotretan.

Satu persatu para lelaki jama'ah salat jum'at masjid Al Hikmah Sukun, Sidoharjo (Pulung) mendaftar Kartanu
Satu persatu para lelaki jama’ah salat jum’at masjid Al Hikmah Sukun, Sidoharjo (Pulung) mendaftar Kartanu

Pembukaan stand pendaftaran telah diberitahukan sebelumnya. Sehingga para jama’ah Jumat dapat mempersiapkan diri. Seperti membawa kartu identitas dan uang pendaftaran.

Dengan penuh semangat tim yang kebanyakan aktivis ranting IPPNU setempat menunggu para jama’ah Jumat selesai menunaikan salat. Mereka telah membagi tugas, ada yang menangani input data, ada juga yang melayani pemotretan. Adapun pembayaran langsung diurus Bendahara tim admin Ranting NU.

Begitu salat jumat usai, para jama’ah segera menghampiri meja pendaftaran di serambi masjid. Satu persatu mereka dilayani Tim IT untuk mengisi formulir, lalu memenuhi pembayaran ke Bendahara. Proses ini berakhir di stand pemotretan. Semua anggota tim menyelesaikan input dara hari itu juga. Selanjutnya tinggal menunggu proses verifikasi admin MWC NU dan pencetakan di sekretariat PCNU Ponorogo.

Ternyata, tidak hanya para jamaah salat jumat yang datang hari itu. Ibu-ibu yang tinggal di sekitar masjid Al Hikmah juga turut mendaftar Kartanu.

“Alhamdulillah, di sini tadi kita dapat tiga puluh satu orang yang mendaftar Kartanu,” ucap Shely seusai kegiatan.

Saat ditanya mengenai jemput bola yang telah dilakukan, Shely mengatakan saat acara istighotsah beberapa waktu lalu, tim admin Ranting juga menggelar aksi serupa.

Reporter: Walit/Idam
Shely Alfina Lusianti
Editor : Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera