Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera

NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Sadar Sebagai Pemuda Santri, Pelajar NU Ponorogo Gelar Apel Kebangsaan

Sadar Sebagai Pemuda Santri, Pelajar NU Ponorogo Gelar Apel Kebangsaan
Ketua PC IPNU dan IPPNU, serta ketua Banom dan IKA IPNU-IPPNU pose bersama

NUonline Ponorogo -Selama gelaran Hari Santri 2020 ini, terhitung sudah tiga kali kegiatan ziarah makam muassis NU Ponorogo dilakukan para aktivis NU. Jajaran pengurus harian PCNU Ponorogo beserta pengurus lembaganya berziarah ke makam Rais dan ketua PCNU Ponorogo Pertama (18/10), diikuti pengurus PC GP Ansor Ponorogo dalam rangkaian kirab doa pager bumi (21/10). Hari ini (28/10) giliran pengurus IPNU-IPPNU, baik jajaran Pimpinan Cabang maupun Pimpinan Anak Cabang berziarah ke makam Ketua PCNU Pertama almarhum KH. Ibrahim di TPU Gondoarum Ponorogo.

Berbeda dengan PCNU dan GP Ansor yang melakukan ziarah makam muassis NU hanya dalam rangka hari santri, ziarah makam yang dilakukan para pelajar NU ini dalam rangka memperingati hari santri nasional dan sekaligus hari lahir CBP-KPP yang dirangkai dengan peringatan hari sumpah pemuda 2020.

“Momen hari santri, hari lahir CBP-KPP dan sumpah pemuda tepat bagi kami para pelajar NU untuk mengenang jasa para muassis dan para pejuang kemerdekaan agar memiliki motivasi untuk meneladani perjuangan mereka,” ungkap Anton Samsuri Ketua PC IPNU Ponorogo kepada NU online Ponorogo.

Sebelum melakukan ziarah makam di TPU Gondoarum, para peserta terlebih dahulu mengikuti apel pembukaan di lapangan kampus IAI Sunan Giri ponorogo. Setelah melakukan ziarah makam di TPU Gondoarum para peserta menuju makam Batorokatong, juga untuk berziarah. Perjalanan yang mendapatkan pengawalan beberapa personil dari Polres Ponorogo ini berakhir di Taman Makam Pahlawan Ponorogo. Di sana para peserta terlebih dahulu mengikuti apel kebangsaan, diikuti ziarah makam para pahlawan.

Aktifis CBP dan KPP usai apel kebangsaan
Aktifis CBP dan KPP usai apel kebangsaan

Dengan apel kebangsaan dan ziarah makam pahlawan ini PC IPNU-IPPNU Ponorogo ingin memberikan pembekalan kepada para pelajar NU agar tumbuh rasa cinta tanah air.

“Kami melengkapi ziarah makam pahlawan, dilanjutkan apel kebangsaan ini tidak lain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air, dan menambah semangat dalam berjuang seperti yang dilakukan para pejuang kemerdekaan,” ucap Anton Samsuri.

Rangkaian ziarah makam hanya diikuti para pengurus IPNU-IPPNU, namun untuk apel kebangsaan panitia mengundang ketua PCNU, para alumni IPNU-IPPNU, PC GP Ansor, PC Fatayat NU dan PC Muslimat NU. Apel diikuti peserta dari perwakilan PAC IPNU-IPPNU se-Kabupaten Ponorogo.

Dari pantauan NU online Ponorogo , seluruh yang hadir tetap menaati protokol kesehatan dengan memakai masker. ( dam)

Reporter : idam
Editor : budi

Informasi terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *