NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Sehat Bersama RSU Muslimat NU Ponorogo

Tim peduli kesehatan Kyai saat beraksi ke rumah para Kyai NU
Tim peduli kesehatan Kyai saat beraksi ke rumah para Kyai NU 

NU Online Ponorogo – Kiat sehat untuk Kyai/Bu Nyai NU terus digalakkan pihak RSU Muslimat NU Ponorogo. Setidaknya sehari lima hingga enam Kyai/Bu Nyai disambangi tim peduli kesehatan Kyai NU.

“Alhamdulillah hari ini kita telah melakukan cek kesehatan serta pemberian vitamin ke KH.Abdul Muin, KH.Qomari, KH.Wahib Syafaat, Nyai Hj.Hirzuddin (ibunda Gus Nabil), KH.Jiryan Hasbulloh/Bu Nyai, dan KH.Gufron Hasbulloh,” kata Santoso, Sekretaris LKNU.

Didukung penuh tim medis dari RSU Muslimat NU, program peduli kesehatan Kyai/Bu Nyai NU ini akan terus berlanjut. Karena dinilai sangat positif mampu “menjaga” kesehatan Kyai-Kyai NU. Bahkan, pihak RSU Muslimat NU merasa terbantukan. Selain ada kesempatan silaturahmi ke Kyai, sekaligus sebagai ajang promosi dan sosialisasi program RSU Muslimat NU.

“Insya Alloh secara rutin kita akan nyambangi para Kyai untuk mengecek kesehatannya dan juga pemberian vitamin,” ujar Mbak Ayik dari RSU Muslimat NU. Hal senada juga diungkap Agus Khoirul Hadi, ketua pelaksana

Tim NU Care peduli pasien Covid-19 PCNU. “Awalnya dibentuk tim ini sebatas membantu penanganan pasien covid-19. Namun seiring perjalanan waktu, pasien terpapar covid-19 mulai berkurang, sehingga aktivitas tim bergeser pada peduli kesehatan Kyai.

Reporter/Editor: Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera