NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

IKLAN

Sekretaris MWC NU Sukorejo: GP Ansor Harus Perbanyak Anggota

Pembukaan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) GP Ansor Sukorejo di aula MWC NU Sukorejo
Pembukaan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) GP Ansor Sukorejo di aula MWC NU Sukorejo

NU Online Ponorogo – Gerakan Pemuda (GP) Ansor dinilai memiliki peran strategis dalam menopang keberlangsungan Nahdlatul Ulama. Hal ini disampaikan Imam Mahmudi Sekretaris MWC NU Sukorejo saat memberi sambutan pada pembukaan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) GP Ansor Sukorejo, Rabu (14/4) malam di aula MWC NU setempat.

Dikatakan Mahmudi selanjutnya, GP Ansor adalah wadah untuk belajar dan mengembangkan diri serta ladang amal salih, sehingga harus para kadernya harus tetap semangat, kreatif dan inovatif.

“Oleh karena itu organisasi kader ini (GP Ansor, Red) secara periodik harus berganti kepengurusannya, maka semuanya harus bertanggung jawab menjalankan khidmat di organisasi,” tandas Mahmudi.

Salah satu upaya strategis, sebut Mahmudi, GP Ansor sebagai kekuatan benteng Ulama harus terus memperbanyak anggota.

“GP Ansor harus membekali kadernya dengan wacana keislaman rahmatan Lil alamin, juga jiwa patriotisme bela Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan gembira dan menerima kebhinekaan suku agama ras dan budaya. Jangan sampai ada lagi perusak NKRI dari para pemuda,” pesannya kepada seluruh anggota PAC GP Ansor Sukorejo.

Sementara pembukaan Konferancab GP Ansor Sukorejo dihadiri pengurus MWC NU Sukorejo dan Pengurus Cabang Ansor Ponorogo. Turut hadir pengurus PAC Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU, IPPNU Sukorejo serta Pengurus LPS NU Pagar Nusa Gasmi.

Acara pembukaan diawali pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars Subbanul Wathan, mars Ansor dan mars Banser. Seluruh hadirin menyanyikannya dengan suara gegap gempita yang menggema di ruangan aula MWC NU Sukorejo.

Setelah melampaui agenda sidang-sidang, pada sidang pleno pemilihan ketua Purwanto ditetapkan sebagai Ketua PAC GP Ansor Sukorejo Masa Khidmat 2021-2023. Selanjutnya Purwanto dibantu Tim Formatur berhak menyusun Pengurus Harian PAC GP Ansor Sukorejo.

Dalam sambutannya, selain mohon restu dari jajaran Syuriah dan Tanfidziyah MWCNU Purwanto juga meminta kepada anggota GP Ansor dan Banser di Kecamatan Sukorejo untuk aktif dan berkomitmen dalam menjalankan amanah organisasi.

“Kepada seluruh sahabat Ansor dan Banser khususnya pengurus harian yang terbentuk untuk masa khidmat 2021-2023 agar terus meningkatkan koordinasi baik di lingkup internal maupun eksternal,” ajaknya.

Purwanto memberi ruang terbuka kepada para pengurus untuk aktif memberikan sumbangsih, baik pemikiran maupun tenaga demi kemajuan GP Ansor dan Banser.

“Sekarang bukan saatnya lagi berbicara kesolidan namun bagaimana kita bisa memberikan sumbangsih pemikiran ide dan gagasan yang kreatif-inovatif demi kejayaan Ansor-Banser PAC GP ANSOR Sukorejo,” pungkas Purwanto.

Reporter: Husnul
Editor : Budi

Informasi terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera