NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Mimasba Foundation Galang Donasi untuk Isoman

Para pegiat Mimasba Foundation sedang mengemasi ketela pohon, Sabtu (31/7)
Para pegiat Mimasba Foundation sedang mengemasi ketela pohon, Sabtu (31/7)

NU Online Ponorogo – Beragam aksi kepedulian sosial dilakukan para kader NU di semua tingkatan. Meski sama-sama melakukan gerakan peduli isoman, MI Ma’arif 1 Babadan (Mimasba) melalui Mimasba Foundation memilih cara yang berbeda. Mimasba Foundation menggalang donasi yang kemudian dibelanjakan ketela pohon untuk diberikan kepada keluarga yang sedang isoman di rumah.

“Iya benar. Jadi kita melakukan open donasi. Dari hasil donasi itu kita belanjakan ketela pohon untuk kita berikan kepada keluarga yang sedang isoman di rumah,” kata Erik Kurniawan, salah seorang pegiat Mimasba Foundation.

Erik menjelaskan, pemberian bantuan yang diwujudkan dalam bentuk ketela pohon itu bukan tanpa alasan. Pilihan ini, katanya, karena melihat banyaknya petani ketela pohon di sekitar lokasi madrasah yang sedang terpuruk ekonominya akibat anjloknya harga. “Jadi di satu sisi kita membantu keluarga isoman, di sisi lain kita juga ingin membantu petani sekitar,” tegas Erik yang juga Sekretaris PAC GP Ansor Babadan.

Untuk diketahui, sebelumnya MWC NU Babadan sudah melakukan penggalangan donasi khusus keluarga yang isoman di rumah. Dengan menggerakkan semua lembaga dan banom di bawahnya, MWC NU Babadan berhasil mengumpulkan donasi yang diwujudkan dalam bentuk 150 paket berisi sembako. Minggu (22/7) lalu, ke-150 paket tersebut sudah tersalurkan ke warga isoman.

Mimasba Foundation melakukan open donasi selama 4 hari, terhitung sejak tanggal 27 hingga tanggal 31 Juli. Sasarannya, kata Erik, para santri, ustadz-ustadzah, wali santri, pengurus yayasan serta masyarakat luas. Meski hanya dalam waktu singkat, responnya cukup bagus. Buktinya, dana yang terkumpul bisa dibelikan ketela pohon hampir 1 kwintal. “Kita kemas dalam lima puluh paket,” terangnya.

Setelah dikemas, lanjut Erik, Mimasba Foundation tidak langsung mendistribusikannya kepada keluarga isoman. Paket yang sudah siap itu diserahkan ke MWC NU Babadan sebagai penanggung jawab utama Gerakan Peduli Isoman di Kecamatan Babadan, Minggu (1/8). “Kepedulian kecil akan berdampak luas jika mampu menggerakkan banyak hati. Semoga program baik seperti ini terus berjalan dan semakin bermanfaat,” pungkasnya.

 

Reporter : Erik

Editor : Lege

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera